Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

D’Masiv Kenang Rekaman Album ke-7 di Abbey Road

Senin 21 Sep 2020 16:36 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Album baru dMasiv sudah bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020.

Album baru dMasiv sudah bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020.

Foto: dMasiv
Keinginan D'Masiv rekaman di Abbey Road Studios sudah terlintas sejak tahun 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menandai perjalanan 17 tahun di industri musik, grup band D'Masiv yang digawangi Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu merilis album ketujuh bertajuk Live Acoustic @Abbey Rd. Bisa rekaman di studio rekaman legendaris yang digunakan The Beatles dan Pink Floyd menjadi pengalaman berharga sekaligus awal baru bagi perjalanan karier D'Masiv.

Rian Ekky Pradipta, vokalis D’Masiv mengungkapkan bahwa album ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Menurut dia, rekaman di Abbey Road berawal dari mimpi-mimpi positif yang selalu diucapkan setiap mereka latihan.

"Dari dulu kami pengen banget bisa manggung di sana. Akhirnya, tahun 2019, doa kami terjawab, D’Masiv dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kami bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” jelas Rian dalam konferensi pers virtual pada Senin (21/9).

Keinginan untuk rekaman di Abbey Road Studios sudah terlintas sejak tahun 2012, ketika D’Masiv membuat poster album kedua bertajuk Persiapan. Album Live Acoustic @Abbey Rd juga terinspirasi dari poster ikonik The Beatles yang sedang menyebrang di zebra cross Abbey Road, London.

"Kami sangat tertarik ketika melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu D’Masiv akhirnya punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung ke sana,” ujar Rian.

Perjalanan D'Masiv menuju London pun dihiasi dengan berbagai cerita unik mulai dari Kiki yang ditinggal oleh teman-temannya, tidak tersedianya slot untuk rekaman, hingga waktu yang singkat mengharuskan mereka merekam 20 (dua puluh) lagu tanpa mengulang. Album ini menyajikan 10 lagu hit D'Masiv yang dibawakan dengan versi akustik, di antaranya "Merindukanmu", "Di Antara Kalian", "Jangan Menyerah", "Sudahi Perih Ini", "Rindu Setengah Mati", "Diam Tanpa Kata", "Natural", "Salah Paham", "Melodi dan Pernah Memiliki".

Album Live Acoustic @Abbey Rd dari D’Masiv bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020. Album juga akan dirilis secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD, dan DVD dalam waktu dekat.

"Kami merilis album ini dalam rangka 17 tahun D’Masiv. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya," tutup Rian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA