Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Rahmad Darmawan Puas Kondisi Pemain Asing Madura United

Senin 21 Sep 2020 15:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
baru merekrut gelandang asal Australia, Jacob Pepper.

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Pelatih Madura United Rahmad Darmawan terus memantau kondisi pemain asing yang baru saja kembali mengikuti latihan tim jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu juga baru merekrut gelandang asal Australia, Jacob Pepper.

Pelatih yang akrab disapa RD itu terus memantau kondisi kebugaran fisik Jacob. Selama kompetisi dihentikan untuk sementara waktu dan aktivitas tim diliburkan dalam waktu yang lama, pelatih berusia 53 tahun itu sempat khawatir dengan kondisi Jacob. 

Namun ketika diberi kesempatan bermain pada laga uji coba yang telah dilalui Madura United, ia menilai mantan pemain klub Australia, Newcastle Jets itu terlihat begitu menikmati pertandingan. RD juga menilai pemain berusia 28 tahun itu terlihat bugar dan tidak ada masalah dengan kondisi kebugaran fisiknya.

“Tidak ada masalah kondisi padahal cuaca sedang panas. Artinya dia memang menjaga sekali kondisi fisiknya selama masa pandemi di Australia kemarin. Dan saya bersyukur, dia mempunyai tangggung jawab yang tinggi,” kata RD dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/9).

Ia menilai Jacob mampu beradaptasi cepat dengan cuaca yang panas. Mantan juru taktik PS TIRA itu beryukur selama masa pandemi dan memutuskan untuk pulang kampung ke Australia, Jacob mampu menjaga kondisi kebugaran fisiknya dan memiliki tanggung jawab sebagai pesepak bola profesional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA