Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Suarez Dicoret dari Daftar Incaran Striker Juventus

Senin 21 Sep 2020 14:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez terpaksa dicoret dari daftar incaran Juventus karena persoalan paspor.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkapkan, sempat mempertimbangkan untuk merekrut penyerang Barcelona, Luis Suarez. Namun, striker asal Uruguay tersebut terpaksa dicoret dari daftar incaran penyerang anyar Si Nyonya Tua lantaran lamanya proses yang dibutuhkan buat Suarez untuk mendapapatkan paspor Italia.

Paspor Italia dibutuhkan Suarez agar eks penyerang Liverpool itu bisa didaftarkan bukan sebagai pemain non Uni Eropa (UE) di skuat Juventus pada musim depan. Saat ini, kuota pemain non EU di skuat Juventus memang sudah terisi penuh. 

Namun, meski saat ini Suarez tengah mengikuti semua prosedur pengajuan paspor Italia, tapi eks striker Ajax Amsterdam itu baru bisa mengantongi paspor Italia paling lambat pada akhir Oktober mendatang. Sementara bursa transfer pemain musim panas akan ditutup pada awal Oktober. Kondisi ini akhirnya membuat Juventus mengurungkan niatnya untuk bisa merekrut penyerang berjuluk El Pistolero tersebut. 

''Suarez telah dikeluarkan dari daftar itu (daftar striker incaran Juventus), karena waktu untuk mendapatkan paspor Italia ternyata lebih lama dibanding tenggat waktu bursa transfer atau saat mendaftarkan skuat di pentas Liga Champions,'' kata Paratici seperti dilansir Football Italia, Senin (21/9).

Padahal, ujar Paratici, Juventus pernah mempertimbangkan untuk merekrut peringkat ketiga daftar top skorer sepanjang masa Barcelona tersebut. Terlebih, Suarez juga menunjukkan minatnya dengan berupaya mendapatkan paspor Italia.

''Saat mendapatkan tawaran merekrut Suarez, kami mempertimbangkan opsi tersebut. Dia juga tengah menjalani proses mendapatkan paspor Italia. Jadi, kami mengevaluasi semua kemungkinan, termasuk mendaftarkannya tepat pada waktunya,'' katanya.

''Tapi sekarang, semua itu rasanya tidak mungkin. Jadi, dia tidak kunjung mendekat ke klub ini,'' ujar Paratici. 

Paratici mengakui, Juventus memang tengah mencari penyerang anyar di bursa transfer musim panas kali ini. Penyerang anyar itu akan diplot menggantikan Gonzalo Higuian, yang hijrah ke Inter Miami. Selain Suarez, Juventus disebut-sebut tengah berupaya mendapatkan penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Namun, Roma enggan melepas Dzeko sebelum memastikan kedatangan penyerang Arkadiusz Milik dari Napoli. Dengan situasi rumit tersebut, Paratici mengungkapkan, Juventus akan tetap berusaha tenang dan tidak mau terburu-buru dalam merekrut striker baru di sisa bursa transfer musim panas kali ini. 

''Masih ada situasi lain, tidak hanya situasi yang terkait Dzeko. Kami tahu apa yang kami inginkan. Kami mencari striker yang bisa bekerjasama dengan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Kami memiliki target striker dan kami akan tetap tenang untuk bisa merekrutnya,'' ujar Paratici.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA