Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

RSUD Depok akan Tambah Tempat Tidur

Senin 21 Sep 2020 12:40 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

RSUD Depok

RSUD Depok

Foto: Pemprov Depok
Penambahan tempat tidur di RSUD menyusul kian bertambahnya pasien covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kota Depok terus meningkat. Ketersedian ICU (Intensive Care Unit) dan HCU (High Care Unit) sebagian besar terisi penuh di seluruh rumah sakit (RS) rujukan pasien positif Covid-19 di Kota Depok.

Saat ini di ruang ICU dan HCU RSUD Kota Depok juga sudah terisi penuh. "Kapasitas ICU dan HCU di RSUD Kota Depok sudah full, cuma ada beberapa tempat tidur untuk pasien-pasien dengan gejala sedang dan ringan," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Senin (21/9).

Untuk itu, lanjut Idris, pihaknya akan menambah tempat tidur untuk merawat pasien positif Covid 19 di RSUD Kota Depok. "Hampir seluruh RS rujukan sebagian besar juga sudah penuh untuk menampung pasien positif Covid-19 dengan ringan, apalalgi yang berat," ungkapnya.

Baca Juga

Menurut Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang berupaya mencari tempat penginapan atau hotel untuk menampung pasien Covid-19 dengan gejala ringan. "Sayangnya, pihak pengelola penginapan dan hotel belum ada yang mau disewa untuk isolasi pasien positif Covid-19 gejala ringan. Tapi, kami sedang berusaha berkoordinasi dengan RS yang bukan rujukan untuk menampung pasien Covid-19 bergejala ringan, seperti RS HGA dan Citra Medika," terangnya.

Lanjut, Idris, pihaknya jua akan meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar dicarikan tempat untuk pasien positif Covid-19 bergejala ringan dan tempat istirahat tenaga kesehatan. "Langkah tercepat dengan menambah tempat tidur di RSUD Kota Depok," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA