Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Succession Raih Piala Drama Terbaik Emmy Awards

Senin 21 Sep 2020 12:20 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Sterling K Brown memberikan Emmy Awards kategori Outstanding Drama Series kepada Jesse Armstrong (tengah) untuk serial Succession.

Sterling K Brown memberikan Emmy Awards kategori Outstanding Drama Series kepada Jesse Armstrong (tengah) untuk serial Succession.

Foto: AP
Jesse Armstrong menerima Emmy Awards secara virtual dari London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Succession, film seri yang disiarkan di HBO, menyabet penghargaan Serial Drama Terbaik di Primetime Emmy Awards ke-72 pada Ahad (20/9) malam waktu setempat. Torehan ini mengantarkan HBO sebagai jaringan televisi yang mendominasi kemenangan di Emmy Awards..

Tahun ini, ajang penghargaan tahunan tersebut digelar secara virtual karena pandemi Covid-19. Hanya pembawa acara yang berada di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Seperti pemenang lainnya, pencipta Succession Jesse Armstrong menerima penghargaan dari jauh. Ia hadir secara virtual melalui sambungan video dari London.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Tapi saya tidak ingin berterima kasih kepada virus, karena memisahkan kita semua tahun ini. Tidak mau berterima kasih kepada Presiden Trump, karena kerjanya yang buruk dan tidak terkoordinasi mengatasi virus," kata Armstrong seperti dikutip dari laman Deadline, Senin (21/9).

Film serial ini menceritakan keluarga Roy, yaitu Logan Roy dan keempat anaknya sebagai salah satu konglomerat media dan hiburan terbesar di dunia. Logan Roy adalah kepala dari Waystar Royco yang digambarkan sebagai sosok patriarki tua yang tangguh dan berkuasa.

Mengambil latar di New York, Succession berfokus pada kisah-kisah tentang kekuasaan, politik, harta, dan keluarga. Melalui panggung Emmy, Armstrong juga memberikan kritiknya terhadap cara kerja media yang tak terkadang melakukan berbagai cara untuk tetap berkuasa.

"Dan tidak berterima kasih kepada penguasa media yang melakukan berbagai cara untuk membuat mereka tetap berkuasa,” kata dia.

Debut serial ini ditayangkan pada 3 Juni 2018, kemudian ditindaklanjuti dengan musim kedua pada 11 Agustus 2019. Succession mencetak lima nominasi Emmy Awards untuk musim pertama. Kemenangannya tahun ini mempertahankan piala Drama Seri HBO, yang sebelumnya diberikan pada Game of Thrones.

Pada awal tahun 2020, Succession dinobatkan menjadi serial drama televisi terbaik di Golden Globe Awards 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA