Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Dosen UBSI Beri Penyuluhan Pemanfaatan Medsos untuk Belajar

Senin 21 Sep 2020 11:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen Prodi Administrasi Bisnis UBSI melakukan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan pemanfaatan media sosial kepada anak-anak panti Asuhan Sakinah Depok.

Dosen Prodi Administrasi Bisnis UBSI melakukan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan pemanfaatan media sosial kepada anak-anak panti Asuhan Sakinah Depok.

Foto: Dok UBSI
Penyuluhan itu diikuti anak-anak Panti Asuhan Sakinah Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dosen kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  Program Studi Administrasi Bisnis menggelar pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via Zom  bersama Yayasan Panti Asuhan Sakinah Pancoran Mas Depok. Sabtu (19/9).

Taat Kuspriyono, kepala Kampus UBSI Margonda mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh dosen.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan Sakinah Pancoran Mas Depok. Bersamaan dengan kegiatan ini kami juga melakukan kegiatan pembagian masker, face shield dan santunan kepada anak-anak di panti asuhan sakinah.,” ujar Taat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Suasana penyuluhan pemanfaatan media sosial yang diadakan oleh dosen kampus UBSI secara virtual bersama Yayasan Panti Asuhan Sakinah, Depok.  (Foto: Dok UBSI)
Khotimah Herliana selaku ketua kegiatan pengabdian ini menyampaikan penyuluhan yang dilakukan agar anak-anak mampu memanfaatkan media sosial sebagai sarana belajar.

“Anak-anak panti asuhan yang merupakan anak-anak milenial diharapkan mampu memanfaatkan media sosial sebagai media pembelajaran.  Karena,  di  masa pandemi saat ini proses belajar-mengajar meraka juga sebagian dilakukan secara online,” katanya.

Laela, salah satu peserta kegiatan ini merasa senang karena mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami diajari  menggunakan media sosial dalam belajar, sehingga belajar kami lebih menyenangkan.  Kami  berharap kegiatan ini akan berkelanjutan,” ungkap Laela.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA