Senin 21 Sep 2020 10:36 WIB

Pre-order PS5 Berantakan, Sony Minta Maaf

Pre order PS5 sehari sebelum pengecer tahu jumlah unit yang diterimanya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony telah meminta maaf atas pre order PS5 yang sedikit berantakan. Pernyataan itu disampaikan melalui twitter PlayStation.

“Sejujurnya: preorder PS5 bisa jauh lebih lancar. Kami mohon maaf untuk itu,” kata Sony, dilansir dari The Verge, Senin (21/9).

Baca Juga

“Selama beberapa hari ke depan, kami akan merilis lebih banyak konsol PS5 untuk pre-order pengecer akan membagikan detail selengkapnya dan lebih banyak PS5 akan tersedia hingga akhir tahun,” ujarnya lagi.

Pre-order untuk konsol PS5 dimulai pada Rabu (16/9), sehari lebih awal sebelum pengecer menerima preorder tersebut. Itu menyebabkan kekacauan ketika Walmart dan yang lainnya mulai secara acak membuka slot pre order PS5 mereka. Beberapa pre-order bahkan menghilang setelah sekitar satu menit.

Amazon juga mulai memperingatkan pelanggan bahwa beberapa pre order PS5 mereka mungkin tiba setelah hari peluncuran. Kemungkinan besar karena pengecer tidak tahu persis berapa banyak unit yang akan diterimanya.

Kepala pemasaran PlayStation, Eric Lampel sebelumnya juga telah berjanji akan memberi tahu konsumen saat preorder akan dilakukan. Sony mengunggah tweet pada Rabu (16/9) bahwa preorder dimulai pada Kamis (17/9). Dua jam kemudian Walmart memulai preorder PS5-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement