Senin 21 Sep 2020 09:32 WIB

Qatar Kirim Bantuan Medis dan Makanan ke Senegal

Qatar membantu Senegal memerangi pandemi virus corona.

Rep: umar mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Qatar Kirim Bantuan Medis dan Makanan ke Senegal. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Qatar Kirim Bantuan Medis dan Makanan ke Senegal. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kedutaan Besar Qatar di Senegal mengirimkan bantuan medis dan makanan untuk masyarakat Senegal. Pemberian bantuan ini dilakukan oleh Qatar Charity kepada Senegal untuk membantunya memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di hadapan Direktur Jenderal Otoritas Tinggi Wakaf (HAW) Senegal Halima Gob, sejumlah pejabat pemerintah Senegal dan Duta Besar Qatar untuk Senegal Mohamed bin Kurdi Talib al-Marri. Dilansir di Gulf Times, Senin (21/9), Halima Gob berterima kasih kepada Qatar atas inisiatif kemanusiaannya.

Baca Juga

Dia juga menegaskan HAW akan melanjutkan koordinasi dan kerja samanya dengan Qatar Charity di semua bidang. Duta Besar Qatar untuk Senegal, al-Marri mengatakan Qatar meyakini bahwa sejak awal terjadi pandemi Covid-19, membendung dan memberantas pandemi di dunia membutuhkan kerja sama dan solidaritas. Negara-negara harus saling mendukung secara finansial, moral dan kemanusiaan.

Dia menegaskan kembali kekuatan hubungan bilateral Qatar-Senegal. Pemberian bantuan medis dan logistik ini merupakan contoh nyata dari hubungan antara kedua negara.

 

Di Qatar sendiri, dalam menindaklanjuti perkembangan kasus Covid-19, pemerintah melalui Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar pada akhir Agustus lalu telah mengumumkan pembukaan kembali 150 masjid untuk sholat Jumat. Pelaksanaan sholat Jumat dapat dimulai pada pekan ini.

Keputusan ini merupakan tambahan dari masjid yang sebelumnya dibuka kembali sebagai bagian dari pencabutan bertahap pembatasan yang diberlakukan untuk memerangi pandemi Covid-19. Kementerian tersebut menekankan perlunya mematuhi tindakan pencegahan dan pencegahan kesehatan saat pergi ke masjid.

Kementerian itu juga menyebut kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci penekanan penyebaran wabah tersebut. Qatar sebagai salah satu negara maju tak lepas dari salah satu negara yang tengah memerangi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement