Senin 21 Sep 2020 10:48 WIB

Tahan Madrid 0-0, Pelatih Sociedad Puas

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil semringah, anak asuhnya tahan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
David Silva pada laga perdana membela Real Sociedad.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
David Silva pada laga perdana membela Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil semringah, anak asuhnya mampu menahan imbang Real Madrid pada ajang La Liga. Duel di Anoeta Stadium, Senin (21/9) dini hari WIB, berakhir imbang 0-0.

Ia paham kualitas lawan mereka. Sebuah tim yang menjadi kampiun kompetisi ini pada musim lalu. "Kami bermain melawan juara bertahan, jadi saya pikir raihan satu poin ini sebuah kabar baik," kata Imanol, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Ia melihat pasukanya tidak dalam kondisi fisik ideal. Dalam 20 menit awal, tuan rumah berjuang mendapatkan ritme permainan. Walhasil anak-anak Sociedad mendapatkan tekanan. Seiring berjalannya waktu, Alexander Isak dan rekan-rekan bisa meladeni Los Blancos.

"Kami menjadi lebih baik, seiring berjalannya waktu. Jika kami sedikit lebih klinis, kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Imanol.

Sang arsitek memberi kesempatan debut untuk sederet penggawa anyar timnya. Salah satunya David Silva. Mantan kapten Manchester City itu masuk pada menit ke-63. Silva menggantikan Isak.

"Dia hampir memberi kami dua assist dan satu gol. Dia menghadirkan ketenangan," ujar Imanol.

Selanjutnya Sociedad berhadapan dengam tim promosi Elche pada journada ketiga Liga Spanyol musim ini. Duel tersebut berlangsung di Estadio Manuel Martinez Valero, Sabtu (26/9) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement