Senin 21 Sep 2020 10:16 WIB

Joel Matip Bakal Absen Bela Liverpool Selama Sebulan

Joel Matip kemungkinan besar akan absen untuk bulan depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Joel Matip
Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Joel Matip kemungkinan besar akan absen untuk bulan depan, karena cedera bek Liverpool itu kembali kambuh. Matip sudah absen saat timnya berhadapan dengan Chelsea, karena mengalami cedera otot.

Di sisi lain, Joe Gomez juga mengalami cedera, sehingga Juergen Klopp terpaksa memainkan Fabinho sebagai bek tengah bersama Virgil van Dijk. Beruntun, Fabinho tampil cukup baik saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 lawan 10 pemain the Blues. Apalagi, Klopp mendapatkan kabar yang kurang enak dari kebugaran Matip.

Baca Juga

''Joe seharusnya baik-baik saja, itu bukan masalah besar. Tapi kita lihat saja nanti. Besok seharusnya dia sudah baik-baik saja,'' ungkap Klopp, dikutip dari Liverpoolecho, Senin (21/9).

Klopp mengaku tak terlalu khawatir meski Matip harus absen selama satu bulan. Karena ia merasa beruntung punya Fabinho yang bisa diandalkan sebagai bek tengah. Minimal sampai jeda internasional, dimana Klopp memprediksi Matip akan kembali siap turun ke lapangan.

"Jadi kita lihat saja nanti. Ini tidak bagus, tapi gila. Ini bukan hal terburuk di dunia, tapi beberapa pekan, mungkin setelah jeda internasional dia akan siap kembali,'' ujar Klopp.

Matip akan absen lagi saat Liverpool main di Piala Carabao di Lincoln City, dan juga potensi putaran keempat, hingga pertandingan liga di kandang lawan Arsenal dan tandang lawan Aston Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement