Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Joel Matip Bakal Absen Bela Liverpool Selama Sebulan

Senin 21 Sep 2020 10:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Joel Matip

Joel Matip

Foto: EPA/PETER POWELL
Joel Matip kemungkinan besar akan absen untuk bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Joel Matip kemungkinan besar akan absen untuk bulan depan, karena cedera bek Liverpool itu kembali kambuh. Matip sudah absen saat timnya berhadapan dengan Chelsea, karena mengalami cedera otot.

Di sisi lain, Joe Gomez juga mengalami cedera, sehingga Juergen Klopp terpaksa memainkan Fabinho sebagai bek tengah bersama Virgil van Dijk. Beruntun, Fabinho tampil cukup baik saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 lawan 10 pemain the Blues. Apalagi, Klopp mendapatkan kabar yang kurang enak dari kebugaran Matip.

''Joe seharusnya baik-baik saja, itu bukan masalah besar. Tapi kita lihat saja nanti. Besok seharusnya dia sudah baik-baik saja,'' ungkap Klopp, dikutip dari Liverpoolecho, Senin (21/9).

Baca Juga

Klopp mengaku tak terlalu khawatir meski Matip harus absen selama satu bulan. Karena ia merasa beruntung punya Fabinho yang bisa diandalkan sebagai bek tengah. Minimal sampai jeda internasional, dimana Klopp memprediksi Matip akan kembali siap turun ke lapangan.

"Jadi kita lihat saja nanti. Ini tidak bagus, tapi gila. Ini bukan hal terburuk di dunia, tapi beberapa pekan, mungkin setelah jeda internasional dia akan siap kembali,'' ujar Klopp.

Matip akan absen lagi saat Liverpool main di Piala Carabao di Lincoln City, dan juga potensi putaran keempat, hingga pertandingan liga di kandang lawan Arsenal dan tandang lawan Aston Villa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA