Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Butuh 45 Menit, Thiago Alcanta Pecahkan Rekor Liga Inggris

Senin 21 Sep 2020 10:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara (Kanan).

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Thiago Alcantara menyelesaikan 75 operan selama berada di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thiago Alcantara hanya butuh waktu 45 menit di Liverpool, untuk memecahkan rekor Liga Primer Inggris. Pemain asal Spanyol yang datang dari Bayern Muenchen akhir pekan lalu, melakoni debutnya dua hari kemudian, dalam kemenangan the Reds atas Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Sadio Mane mencetak dua gol di babak kedua, setelah Christensen mendapatkan kartu merah jelang babak pertama usai. Namun, statistik pertandingan menunjukan bagaimana dampak besar yang diberikan Thiago, yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 29 tahun itu menyelesaikan 75 operan selama berada di lapangan. Angka itu lebih banyak dari pemain Chelsea manapun dalam pertandingan tersebut. Catatan itu juga jadi yang operan paling sukses yang dilakukan oleh pemain dengan maksimum 45 menit di Liga Primer Inggris, sejak 2003/04.

Baca Juga

Liverpool memang sudah tahu kalau Thiago adalah spesialis pengumpan, dengan persentase kesuksesan mencapai 91 persen selama empat musim. Thiago juga mampu meraih rata-rata 82 operan sukses per pertandingan selama berkarier di Bundesliga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA