Senin 21 Sep 2020 07:11 WIB

SINERGI Nusa Mandiri Kenalkan Lembaga Pengembangan Talenta

Webinar SINERGI  untuk menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

STMIK Nusa Mandiri akan menggelar Webinar SINERGI, 21-25 September 2020 dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri akan menggelar Webinar SINERGI, 21-25 September 2020 dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Webinar Nusa Mandiri bertajuk SINERGI akan hadir spesial untuk mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri. SINERGI akan digelar secara live via ZOOM dan tayang di YouTube Nusamandiri, pada 21 hingga 25 September 2020.

Kegiatan spesial untuk mahasiswa baru ini bersifat  gratis dan peserta akan mendapatkan e-sertifikat juga e-materi. Peserta dapat mendaftarkan diri pada link: http://bit.ly/daftar_sinergi_2020. Webinar akan menghadirkan para narasumber yang mumpuni di bidang masing-masing.

Arif Hidayat, wakil Ketua II Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri mengatakan kegiatan ini secara khusus diagendakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru di tahun akademik 2020/2021.

"SINERGI hadir untuk memperkenalkan pada mahasiswa baru tentang lembaga-lembaga penunjang dalam rangka pengembangan karakter dan kompetensi mahasiswa di kampus Nusa Mandiri.  Lembaga-lembaga tersebut adalah  Lembaga Pusat Prestasi, Lembaga Pusat Bahasa (LPB), dan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Selain itu, beberapa wadah lainnya yakni Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Inovation Center (NIC) dan Nusa Mandiri StarUp Center (NSC)," ujar Arif dalam keterangan tertulis,  Selasa (15/9).

photo
Para narasumber yang akan tampil di Webinar SINERGI yang diadakan oleh STMIK Nusa Mandiri, 21-25 September 2020.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Ia menjelaskan tema-tema yang akan diusung pada webinar ini juga sangat menarik. Yaitu,  'Strategi menjadi Mahasiswa Berprestasi yang Mandiri melalui kegiatan Pusat Prestasi' dari Lembaga Pusat Prestasi, "Creating your Career Plan for Your Bright Future' dari NCC, 'Start Your Business with Digital Platform' dari NEC, 'Innovation in New Normal' dari NIC, 'Create Your Idea' dari NSC, 'Memenangkan Persaingan Dunia Kerja Era Revolusi Industri 4.0 dengan Kualifikasi Kompetensi' dari LSP, 'Exploring an Improving Your English Skills During Corona Virus Outbreak' dari Lembaga Pusat Bahasa (LPB), 'Social media: Yay or Nay' dari Team Media Sosial, dan 'BUAYA (Bicara dan Buat Karya Artikel di Media)' dari Tim Pemberitaan.

“Semua lembaga dan wadah ini akan membina mahasiswa  kampus Nusa Mandiri agar semakin sukses dalam menggapai cita-cita dan mimpinya,” katanya.

Ia juga menyampaikan kegiatan webinar ini didukung oleh Nusa Mandiri News, Milenianews.com, Sobat Sekolah dan Bintang Sekolah Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa kampus Nusa Mandiri akan termotivasi, kenal dengan lembaga-lembaga pengembangan karakter dan  kompetensi mahasiswa serta senantiasa semangat menggapai cita-citanya,” tutup Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement