Senin 21 Sep 2020 05:39 WIB

Muharram Berbagi Berkah Bahagiakan Guru Madrasah

BMH Sumut salurkan sembako untuk guru MDA Al Wasliyah Darul Aman.

BMH Perwakilan Sumut menyalurkan bantuan sembako untuk guru MDA Al Wasliyah Darul Aman.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumut menyalurkan bantuan sembako untuk guru MDA Al Wasliyah Darul Aman.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Bulan Muharram bagi  kaum muslimin adalah sebuah momentum  semangat hijrah yang ingin dicapai untuk keadaan hidup yang lebih baik.

Salah satunya  adalah dengan sungguh-sungguh dalam membantu sesama saudara seiman, khususnya guru-guru yang telah mencurahkan tenaga dan ilmunya demi memdidik dan mengajarkan ilmu agama kepada para anak didiknya.

“Alhamdulillah, pada hari abut  (19/9), BMH Sumut dapat bersilaturahim dengan Kepala sekolah beserta para guru MDA Al Wasliyah Darul Aman, Medan.  Pertemuan ini dalam  suasana penuh kebahagiaan dibalut nuansa semangat berhijrah bersama di bulan Muharram 1442 H Kali ini,” ungkap Irvan Mendrofa, kepala Divisi  Prodaya BMH Sumut melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Para guru MDA Al Wasliyah Darul Aman bergembira menerima paket bantuan sembako dari BMH Perwakikan Sumut.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, kegembiraan yang tiada tara, terlihat dari wajah mereka yang begitu ceria dan bahagia sesaat menerima bantuan berupa paket sembako yang dibagikan kepada 15 guru Madrasah Al Washliyah Darul Aman.

“Terima  kasih banyak kepada BMH Sumut dan para donatur, Senang sekali  rasanya kami  menerima  paket dari BMH, pagi ini (19/9) . Syukur Alhamdulillah, rezeki kami para guru benar-benar terasa pagi ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang sebesar – besarnya,” tutur Muhammad Abdullah, kepala MDA Al Wasliyah Darul Aman.

Irfan menyebutkan, kegiatan  yang dilangsungkan Sabtu pagi tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Muharram Berbagi  yang diusung oleh Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara selama bulan Muharram.

“BMH Sumut hadir dengan program tersebut  Sebagai wujud realisasi selama bulan Muharram 1442 H ini,” pungkas Irvan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement