Senin 21 Sep 2020 04:49 WIB

Gerindra: Sandiaga Diwajibkan Bantu Pemenangan Paslon

Sandiaga dinilai memiliki kelebihan pendukung yang banyak.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di DPR, Rabu (22/7).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di DPR, Rabu (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak hanya menjadi tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo di Pilkada Kota Medan. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga diwajibkan masuk dalam tim pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung Gerindra.

Menurut Sufmi Dasco, masuknya Sandiaga dalam tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan menjadi hal yang wajar. Sebab, Sandiaga juga merupakan kader Partai Gerindra.

"(Sandiaga) sebagai wakil ketua dewan pembina dan seluruh pengurus DPP memang diwajibkan membantu pemenangan calon yang diusung Partai Gerindra tidak hanya Bobby di Medan, tetapi juga di daerah-daerah lain," kata Dasco kepada Republika.co.id, Ahad (20/9).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan Sandiaga dinilai punya kelebihan karena memiliki pendukung yang banyak. Partai Gerindra  meminta Sandiaga untuk membantu pemenangan di sejumlah tempat-tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung partai.

"Karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini," ujarnya.

Menurut Dasco penunjukkan Sandiaga sudah sesuai arahan partai, mengingat arahan tersebut sudah menjadi garis partai yang wajib dilakukan seluruh kader Gerindra. Ia meminta semua pihak untuk tidak perlu membesar-besarkan hal tersebut.

"Memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra itu merupakan satu hal yang tidak perlu dibesar besarkan karena itu adalah kewajiban sebagai seorang kader partai apalagi wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra," tegas Dasco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement