Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Gerindra: Sandiaga Diwajibkan Bantu Pemenangan Paslon

Senin 21 Sep 2020 04:49 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di DPR, Rabu (22/7).

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di DPR, Rabu (22/7).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sandiaga dinilai memiliki kelebihan pendukung yang banyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak hanya menjadi tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo di Pilkada Kota Medan. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga diwajibkan masuk dalam tim pemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung Gerindra.

Menurut Sufmi Dasco, masuknya Sandiaga dalam tim pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan menjadi hal yang wajar. Sebab, Sandiaga juga merupakan kader Partai Gerindra.

"(Sandiaga) sebagai wakil ketua dewan pembina dan seluruh pengurus DPP memang diwajibkan membantu pemenangan calon yang diusung Partai Gerindra tidak hanya Bobby di Medan, tetapi juga di daerah-daerah lain," kata Dasco kepada Republika.co.id, Ahad (20/9).

Wakil Ketua DPR itu mengatakan Sandiaga dinilai punya kelebihan karena memiliki pendukung yang banyak. Partai Gerindra  meminta Sandiaga untuk membantu pemenangan di sejumlah tempat-tempat strategis yang mengusung pasangan calon yang diusung partai.

"Karena amanat partai dalam kongres luar biasa adalah mencari kemenangan yang sebanyak-banyaknya dalam kontestasi pilkada ini," ujarnya.

Menurut Dasco penunjukkan Sandiaga sudah sesuai arahan partai, mengingat arahan tersebut sudah menjadi garis partai yang wajib dilakukan seluruh kader Gerindra. Ia meminta semua pihak untuk tidak perlu membesar-besarkan hal tersebut.

"Memenangkan calon yang diusung Partai Gerindra itu merupakan satu hal yang tidak perlu dibesar besarkan karena itu adalah kewajiban sebagai seorang kader partai apalagi wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra," tegas Dasco.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA