Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Jual Saham McD, Harta Bill Gates tak Kunjung Habis

Ahad 20 Sep 2020 23:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Jual Semua Saham McD, Harta Bill Gates Gak Akan Habis-habis Tujuh Turunan!. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Jual Semua Saham McD, Harta Bill Gates Gak Akan Habis-habis Tujuh Turunan!. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Cascade Investment diketahui menjadi kendaraan investasi utama Bill Gates.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Bill Gates melalui perusahaan investasinya menjual seluruh saham operator McDonald's Corp. Dengan demikian, Cascade Investment, perusahaan investasi Bill Gates saat ini tidak lagi bergabung dalam Arcos Dorados Holding Inc. Penjualan saham dilakukan setelah Bill Gates memiliki saham tersebut lebih dari lima tahun.

Sebelumnya, Cascade Investment mempunyai 7% saham Arcos Dorados yang ditaksir mencapai US$40 juta (sekitar Rp5,93 triliun), kini sama sekali tak memiliki saham tersebut. Selain itu, Bill & Melinda Gates Foundation juga melepas kepemilikan 2,4% di saham Arcos Dorados.

Melansir Bloomberg, Jakarta, Sabtu (19/9), Cascade Investment dan Bill & Melinda Gates Foundation pertama kali melakukan investasi di Arcos Dorados yang merupakan operator McDonald's yang terletak di Amerika Latin dan Karibia pada awal 2014.

Baca Juga: Diserang Teori Konspirasi, Bill Gates: Saya Harap Kebenaran Akan Terungkap

Baca Juga: Astaga, Setengah Triliun Rupiah Lebih Lenyap dari Pasar Saham

Namun, saham perusahaan yang berbasis di Montevideo Uruguay tersebut mengalami penurunan lebih dari setengahnya. Pada Agustus kemarin, Arcos melaporkan penurunan pendapatan sebesar 60% selama tiga bulan yang diakibatkan oleh Covid-19.

Diketahui saham milik Arcos Dorados turun sekitar 1% menjadi US$4,27 pada pukul 10:59 pagi New York dan jatuh sebesar 47% pada tahun ini. Gates juga telah membagikan hasil Microsoft kepada kerajaan global aset melalui Cascade Investment.

Cascade Investment diketahui menjadi kendaraan investasi utama Bill Gates. Perusahaan ini membangun kerajaan bisnis berskala global dengan membeli banyak aset mulai dari bisnis konstruksi hingga kereta api. Saat ini kekayaan Bill Gates mencapai US$123 miliar (sekira Rp1.824,77 triliun).

Untuk saat ini, juru bicara dari Arcos Dorados enggan untuk memberikan komentar. Sama halnya dengan perwakilan keluarga Gates yang belum menanggapi untuk memberikan komentar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA