Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

LSP UBSI Siap Gelar Seminar Tematik

Ahad 20 Sep 2020 20:22 WIB

Red: Irwan Kelana

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UBSI siap mengisi Semonar TEMATIM yang mengangkat tema Persaingan Dunia Kerja Berbasis Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UBSI siap mengisi Semonar TEMATIM yang mengangkat tema Persaingan Dunia Kerja Berbasis Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0.

Foto: Dok UBSI
Kompetensi mahasiswa, kunci menangkan persaingan di Era 4.0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap hadirkan Seminar TEMATIK. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Seminar TEMATIK  ini mengangkat tema "Persaingan Dunia Kerja Berbasis Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0". Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari dalam tiga sesi secara live via Zoom. Dua hari di sesi pertama yakni pukul 09.00-11.00 WIB, Selasa dan Rabu (22-23/9) mendatang, satu hari di pukul 19.00 WIB-21.00 WIB, Kamis (24/9) mendatang.

Tati Mardiana, ketua LSP UBSI mengatakan, Seminar TEMATIK ini  bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta kesiapan mahasiswa untuk menghadapi persaingan dunia kerja di Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0.

“Kegiatan ini akan menghadirkan tiga narasumber yakni Tati Mardiana, Rachmat Hidayat dan Firmansyah. Ketiganya merupakan Pengelola LSP BSI, dan juga sebagai dosen kampus UBSI,” ujar Tati dalam keterangan tertulis, Selasa (15/9).

Ia menyampaikan harapannya agar seluruh mahasiswa UBSI mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi rintangan dan hambatan di Era Revolusi Industri 4.0 dan siap menghadapi perkembangan zaman di mana masyarakat  akan segera menghadapi Era Society 5.0.

“Mahasiswa harus mampu meningkatkan kemampuan dan memiliki sertifikasi kompetensi sehingga memiliki daya saing yang lebih baik saat memasuki dunia kerja,” tutup Tati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA