Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Lini Tengah Dirasa Melempem, Arteta Ingin Beli Dua Gelandang

Ahad 20 Sep 2020 20:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Arteta melihat formasinya tidak berjalan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa lini tengahnya kurang impresif. Untuk itu, ia ingin menambah dua gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas berakhir. 

Arsenal berhasil memetik tiga poin dari tangan West Ham United dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (19/9). Walaupun menang, Arteta merasa masih ada sesuatu yang kurang di dalam tubuh skuat racikannya. 

Arteta mengapresiasi kinerja Dani Ceballos dan Granit Xhaka yang saling bekerja sama sebagai duet gelandang tengah. Namun setelah memasukkan Elneny, Arteta berpendapat formasinya justru tidak berjalan dengan baik. 

"(Ceballos dan Xhaka) tampil baik sejak saya bergabung di sini, dan Elneny, dia berhak bermain kali ini. Tetapi, saya ingin melakukan rotasi," katanya seperti dilansir ESPN, Ahad (20/9). 

Arteta menyampaikan, dirinya ingin melihat timnya bermain lebih menyerang dari ruang yang tersedia. Sebab saat melawan West Ham, Arteta menilai anak asuhnya kurang memanfaatkan celah kosong yang diberikan oleh pemain lawan. 

"Kami ingin merancang beberapa situasi. Jika bisa memperkuat tim, kami akan melakukannya sebelum bursa pemain tutup. Semua kemungkinan masih terbuka," ujar dia. 

Arteta massih merahasiakan target pemain yang diincar. Ia menegaskan selama bursa transfer masih terbuka, maka semua pemain bisa masuk dan keluar. 

"Bursa transfer bisa mengejutkan kita. Ada pemain yang akan datang dan pergi di sini, seperti yang terjadi sebelumnya (pada Emilio Martinez)," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA