Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Faktor yang Buat Koeman Terancam Gagal Rekrut Wijnaldum

Ahad 20 Sep 2020 18:13 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum (kanan) merayakan gol ke gawang Belarusia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Ahad (13/10).

Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum (kanan) merayakan gol ke gawang Belarusia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Ahad (13/10).

Foto: EPA/Maxim Malinovsky
Koeman terpaksa mengusir beberapa pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman terancam gagal mendapatkan gelandang Liverpool, Gergionio Wijnaldum karena terbentur peraturan La Liga Spanyol. 

Juru taktik asal Belanda tersebut ingin mendatangkan pemain yang berasal dari negaranya. Wijnaldum disebut-sebut menjadi salah satu incaran Koeman yang baru sebulan menangani skuat Blaugrana. 

Selain itu, ada nama Memphis Depay yang diklaim sudah sepakat secara pribadi hijrah ke Camp Nou. Koeman bahkan rela melepas Luis Suarez dan Riqui Puiga agar slot pemain tersedia untuk wajah baru. 

Namun, dalam laporan Mirror, Ahad (20/9), rencana Koeman terancam gagal karena Barcelona sedang mengalami masalah finansial akibat pandemi virus corona. Penyelenggara La Liga Spanyol juga menerapkan aturan ketat agar klub tidak jor-joran mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli pemain. 

Di tengah krisis akibat pandemi, Barcelona harus membayar gaji pemain sejumlah 510 juta poundsterling. Maklum, nama-nama seperti Frenkie de Jong, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann harus digaji tinggi. 

Alhasil, Barcelona secara tidak langsung harus menjual beberapa pemain untuk menambal keuangan agar bisa memburu Wijnaldum dan Depay. 

Sebab, La Liga Spanyol memberlakukan peraturan setiap biaya transfer wajib dilipat gandakan untuk membantu klub-klub kecil yang sedang kesulitan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA