Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Klopp Akui Sulit Prediksi Starting Line-Up The Blues

Ahad 20 Sep 2020 17:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020.

Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020.

Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Laga akan digelar malam ini pukul 22.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku cukup kesulitan memprediksi starting line-up Chelsea saat kedua tim berhadapan pada pekan kedua Liga Primer Inggris, Ahad (20/9) malam WIB. Pelatih asal Jerman itu menyebut, dengan komposisi skuat The Blues saat ini, pelatih Frank Lampard memiliki banyak opsi di starting line-up tim besutannya. 

Hingga kini, The Blues telah mendatangkan enam pemain sekaligus di bursa transfer musim panas kali ini, termasuk dua pemain asal Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz. Kondisi ini tentu menjadi keuntungan tersendiri buat The Blues kala menerima lawatan Liverpool di Stadion Stamford Bridge di lanjutan Liga Primer Inggris.

Klopp mengakui, meski pada musim lalu, The Reds empat kali berhadapan dengan Chelsea, baik di pentas domestik ataupun Eropa, tapi pada musim ini, kekuatan The Blues benar-benar berbeda. Selain dua kali pertemuan di pentas Liga Primer Inggris, The Reds juga tercatat menghadapi The Blues di pentas Piala Super Eropa dan Piala FA pada musim lalu.

''Jelas sekali, kami tidak memiliki ide sama sekali soal siapa pemain yang akan dijadikan starter oleh Frank (Lampard), karena dia memiliki begitu banyak opsi. Saat ini, kami benar-benar tidak mengetahui kekuatan The Blues yang sebenarnya. Mungkin, seiring berjalannya waktu, kami baru benar-benar bisa menilai kekuatan mereka,'' tutur Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (20/9).

Di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, The Blues sempat dinilai mengalami kesulitan menghadapi Brighton and Hove Albion. Di laga tersebut, gawang The Blues sempat kebobolan satu gol, meskipun berhasil membawa pulang tiga angka lewat kemenangan 3-1. Namun, performa tim asal London Barat itu dinilai belum menyakinkan.

Klopp menegaskan, tidak mau menjadikan laga Chelsea kontra Brighton sebagai acuan buat timnya dalam lawatan ke Stamford Bridge. Eks pelatih Borussia Dortmund itu justru menyebut, Brighton memang selalu memiliki potensi untuk menyulitkan tim-tim besar. Kesulitan serupa, tutur Klopp, bisa saja ditemui timnya saat menghadapi Brighton. 

Klopp akhirnya menyebut, satu-satunya hal yang bisa dilakukan anak-anak asuhnya demi bisa memastikan raihan tiga poin di Stamford Bridge adalah dengan menampilan performa terbaik di laga tersebut. ''Hingga sejauh ini, persiapan kami cukup bagus. Saya harap, kami bisa menunjukannya di lapangan. Kami harus bisa berada dalam kondisi terbaik, jika tidak, maka laga ini akan benar-benar menjadi laga yang sulit,'' tutur Klopp. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA