Ahad 20 Sep 2020 16:10 WIB

Taklukkan West Ham, Arteta Sebut Arsenal Sedikit Beruntung

Arsenal unggul tipis 1-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mikel Arteta (kiri).
Foto: Paul Childs/AP
Mikel Arteta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melaju mulus sejauh musim 2020/2021 berjalan. Konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris.

Kubu the Gunners mengoleksi kemenangan dalam dua laga awal. Teranyar skuat polesan Mikel Arteta menumbangkan West Ham United, 2-1 di Stadion Emirates, London, Ahad (20/9) dini hari WIB.

"Kami sedikit beruntung pada saat-saat tertentu, tapi apa yang terjadi membuat kami menemukan cara untuk meraih kemenangan. Itu mentalitas yang saya inginkan," kata Arteta dalam konferensi pers, dikutip dari Goal International.

Ia memahami tidak setiap saat pertandingan berjalan mudah bagi mereka. Tapi keyakinan mengejar hasil terbaik, menurutnya harus selalu ada sampai detik terakhir.

Arsenal satu dari tiga tim yang mengoleksi enam poin dari dua laga. Arteta tak mau jemawa.

Musim 2020/2021 baru saja berjalan. "Kami masih sangat jauh dari tempat yang kami inginkan," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Ia menilai timnya belum dalam kondisi 100 persen. Ini dari level kebugaran.

Maklum tak banyak yang bisa dilakukan selama pra musim. Waktunya sangat mepet.

"Bagus ketika kami sudah menemukan cara untuk menang," ujar Arteta.

Dua laga berkelas menanti Arsenal di depan mata. Kubu Meriam London akan berhadapan dengan Leicester City pada ajang Carabao Cup, pertengahan pekan ini.

Selanjutnya, pemilik Emirates Stadion kembali ke Liga Primer Inggris. Pada 28 September, Alexandre Lacazette dan rekan-rekan berhadapan dengan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement