Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Woodward Buka Suara Usai MU Dihajar Palace

Ahad 20 Sep 2020 15:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ed Woodward

Ed Woodward

Foto: AP
Bukan cuma penyerang, Iblis Merah juga mencari bek tengah anyar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mendapatkan hasil buruk pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford, MU tak berdaya.

Kubu Iblis Merah menyerah 1-3 dalam duel yang berakhir pada Ahad (20/9) dini hari WIB. Situasi demikian membuat asa United menjadi jawara kompetisi ini, mulai tersandung.

Walhasil kegagalan klub tersebut, dalam mendatangkan pemain buruan, kembali diperbincangkan. Kubu Old Trafford belum bisa menarik Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Berlarut-larut negosiasi antara kedua. Hasilnya nihil bagi United.

Bukan cuma penyerang, Iblis Merah juga mencari bek tengah anyar. Mereka tak mungkin mengandalkan Harry Maguire dan Victor Lindelof setiap saat.

Namun sejauh ini, belum muncul palang pintu anyar di kamar ganti United. Donny van de Beek satu-satunya pemain anyar di MU saat ini. Van de Beek adalah seorang gelandang.

Walhasil petinggi Manchester Merah, Ed Woodward diminta bereaksi. Ia menjelaskan pandemi covid-19 menciptakan krisis ekonomi di berbagai bidang, tak terkecuali sepakbola.

Ia merasa MU dalam posisi yang lebih baik dari kebanyakan klub. Namun United turut merasakan dampaknya. 

Woodward berpendapat timnya berjalan dalam trek yang baik. "Kami senang telah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Itu menambah kualitas lini tengah tim kami, yang sudah diperkuat dengan perekrutan Bruno Fernandes pada Januari lalu," kata tokoh berusia 48 tahun ini dikutip dari Express, Ahad (20/9).

Baik Van de Beek, maupun Fernandes adalah pemain yang sudah dipantau United selama beberapa waktu. Woodward menegaskan itu bukti dari pengaplikasian misi klub.

United jelas dia, melakukan pendekatan jangka panjang pada para pemain buruan berkualitas tinggi. Pemain-pemain tersebut dipadukan dengan bakat lokal untuk menambah kekuatan di skuat. Tujuannya mereka bisa memenangkan trofi dengan memainkan sepak bola menyerang dan menghibur.

"Sebagian dari proses itu, kami juga memberikan kontrak baru untuk Nemanja Matic, lulusan akademi Dean Henderson, Brandon Williams, Scott McTominay, juga Mason Greenwood selama setahun terakhir. Kami juga memperkuat akademi kami dengan menarik para pemain muda menjanjikan seperti Marc Jurado dari Barcelona, dan Alvaro Fernandez Carreras dari Real Madrid," tutur Woodward.

Ia menegaskan proses investasi tersebut bisa menghadirkan optimisme menuju masa depan United yang lebih baik. Legenda hidup United, Patrice Evra mengecam manuver eks klubnya selama bursa transfer edisi terkini.

"Setelah Bruno Fernandes, banyak penggemar mengharapkan lebih dari itu," ujar Evra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA