Ahad 20 Sep 2020 14:24 WIB

Seminar TEMATIK UBSI Ajak Mahasiswa Tahu Passion Sejak Dini

Seminar TEMATIK mengenalkan enam lembaga penunjang di kampus UBSI.

Para narasumber Seminar TEMATIK UBSI yang ajan digelar 21-25 September 2020.
Foto: Dok UBSI
Para narasumber Seminar TEMATIK UBSI yang ajan digelar 21-25 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses menyambut mahasiswa baru dengan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT) secara daring, kini kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan mengadakan Seminar TEMATIK yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom cloud meetings dan akun youtube Kuliah BSI Aja, pada 21 – 25 September 2020.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI, Suharyanto mengemukakan bahwa Seminar TEMATIK merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan untuk menyambut mahasiswa baru yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru tentang lembaga-lembaga penunjang pengembangan potensi diri dan komptensi mahasiswa, yang ada di kampus UBSI. Lembaga tersebut adalah  BSI Carrer Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovasi Center (BIC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Lembaga Pengembangan Bahasa (LPB), Pusat Prestasi Mahasiswa dan Tim Jurnalis UBSI.

“Semuanya masing-masing dikemas dengan tema menarik agar mahasiswa baru dapat memilih seminar dengan tema yang diminatinya atau ingin tahu lebih mendalam dari lembaga tersebut,” tutur Suharyanto.

Ia mengemukakan, saat pandemi Covid-19  ini kegiatan dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini kegiatan dilakukan secara webinar atau daring dengan menggunakan aplikasi Zoom cloud meetings, namun tetap tidak mengurangi kualitas seminar yang diadakan, dan antusiasme mahasiswa yang menadftar untuk mengikutinya.

“Keuntungan dari pelaksaan secara daring di  antaranya mahasiswa dapat mengikuti kegiatan secara gratis dan bisa diikuti dari mana saja, jadi tidak harus datang ke kampus,” paparnya.

Tujuan Seminar TEMATIK ini agar mahasiswa baru dapat mengenal secara detil tentang fungsi dan tujuan dari lembaga yang ada di kampus UBSI, sehingga mahasiswa dapat membekali diri sebelum lulus dengan berbagai persiapan baik aspek kesiapan menghadapi dunia kerja, kesiapan menjadi entrepreneur, kesiapan kompetensi profesi di bidangnya yang diakui oleh masyarakat dan kesiapan lainnya yang sangat dibutuhkan saat lulus kuliah nanti.

“Harapan kami mahasiswa baru kampus UBSI bisa dapat banyak menimba ilmu dan wawasan dari acara ini. Mahasiswa pun mendapatkan bekal yang bermanfaat saat lulus kuliah nanti,” harap Suhar.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan Seminar TEMATIK ini dengan serius tetapi santai. Jangan sungkan bertanya atau menanggapi pembahasan narasumber guna menggali informasi jika ada kesempatan, bertanya kepada ahlinya.

“Seminar tematik ini gratis dan seluruh peserta akan mendapatkan e-certificate. Cukup dengan mendaftar  secara online pada bit.ly/tematikubsi dengan memilih satu atau sejumlah seminar tematik terjadwal yang diminati,” bebernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement