Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Liverpool Resmi Datangkan Diogo Jota dari Wolves

Ahad 20 Sep 2020 12:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Wolverhampton Wanderers Diogo Jota (kanan)  dan pemain Crystal Palace  Cheikhou Kouyate berebut bola pada  pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Crystal Palace di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Senin (20/7/2020).

Pemain Wolverhampton Wanderers Diogo Jota (kanan) dan pemain Crystal Palace Cheikhou Kouyate berebut bola pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Crystal Palace di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Senin (20/7/2020).

Foto: AP / Martin Rickett
Liverpool Resmi Datangkan Diogo Jota dari Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool merampungkan pembelian Diogo Jota dari Wolves. Pembelian Jota ini sehari setelah the Reds mengamankan tanda tangan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. Liverpool menebus Jota seharga 40 juta poundsterling dan bisa meningkat jadi 45 juta pound.

Kedatangan Jota ke Anfield juga dibarengi dengan pindahnya bek Ki-Jana Hoever, yang pindah ke Wolves dengan kontrak lima tahun dan transfer 10 juta pound. Artinya, Liverpool hanya membayar bersih ke Wolves senilai 30 juta pound.

''Ini momen yang sangat luar biasa bagi saya dan keluarga saya. Semua langkah sejak saya kecil, dan sekarang, untuk bergabung dengan klub seperti Liverpool, juara dunia, tak bisa dipercaya. Saya ingin segera memulai,'' kata Jota, dikutip dari Sky Sports, Ahad (20/9).

Pemain berusia 23 tahun itu menilai, Liverpool adalah klub terbaik di dunia. Selain itu, jika melihat Liga Primer Inggris, maka Liverpool akan selalu jadi perhatian, sebagai salah satu klub terbesar di Britania Raya. 

''Jadi saya hanya ingin dayang (ke sini), untuk memberikan yang terbaik, dan berharap saya bisa menjadi pilihan baik untuk Liverpool di masa depan,'' jelas Jote.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA