Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

M. Rokib Terpilih Jadi Ketua PCIM Muhammadiyah Jerman Raya

Ahad 20 Sep 2020 09:21 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya melaksanakan Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) pada hari Sabtu, (5/9) di Kota Frankfurt am Main, Jerman.

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya melaksanakan Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) pada hari Sabtu, (5/9) di Kota Frankfurt am Main, Jerman.

Foto: ist
Musycabis PCIM Jerman Raya dibuka oleh Haedar Nashir.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya melaksanakan Musyawarah Cabang Istimewa (Musycabis) pada hari Sabtu, (5/9) di Kota Frankfurt am Main, Jerman. Musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program kerja serta membentuk pimpinan baru untuk masa jabatan 2020 – 2022.

Dalam pemilihan, Muhammad Rokib terpilih sebagai ketua PCIM Jerman Raya 2020-2022. Menjabat sebagai wakil ketua I yakni Defny Holidin, dan wakil ketua 2 Diyah Nahdiyati.

Acara Musycabis dihadiri oleh peserta kurang lebih 100 orang baik hadir secara offline maupun online. Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan pemerintah RI dari KBRI Berlin yang diwakili oleh Wakil Dubes KBRI Berlin Yul Edison.

Baca Juga

Musycabis dibuka oleh ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Sebelumnya  Wakil Dubes Berlin Yul Edison dalam sambutannya menekankan peran penting Muhammadiyah dalam mengawal, mengisi kemerdekaan bangsa dan memajukan bangsa Indonesia.


Program Kajian PENNA dan LazisMu menjadi primadona bagi para peserta musyawarah saat evaluasi program karena pencapaian-pencapaian yang telah berhasil diraih. Para peserta musyawarah berharap agar di masa selanjutnya raihan yang telah tercapai dapat dijaga serta ditingkatkan.

Para peserta musyawarah juga berharap PCIM Jerman Raya ke depannya dapat merampungkan status sebagai ormas yang terdaftar berbadan hukum di Jerman atau eingetragene Verein (e. V.) sehingga mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan serta memberikan sumbangsih yang lebih luas lagi bagi dakwah Islam di Jerman dan Eropa.

Agenda ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan ormas di Jerman dan sekitarnya. Mereka yang hadir antara lain PPI Jerman (Perwakilan pelajar Indonesia), PCI NU Jerman, Forkom, MMI (Masyarakat Muslim Indonesia) di Frankfurt dan sekitarnya, dan pengajian berbagai kota di Jerman dan sekitarnya serta dihadiri juga oleh PCIM Belanda,  maupun koord di Hongaria.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA