Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Total Kematian Akibat Covid-19 di Papua Capai 72 Orang

Ahad 20 Sep 2020 09:11 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.

Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule.

Foto: Antara
Kota Jayapura mencatat tingkat kematian tertinggi di provinsi sebanyak 43 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan (STPP) Covid-19 Papua menyatakan, hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 72 orang di provinsi paling timur tersebut yang meninggal dunia.

"Dari 72 orang di Provinsi Papua yang meninggal itu, tercatat di Kota Jayapura sebanyak 43 orang, ini jumlah tertinggi dibandingkan daerah lainnya," kata Jubir STPP Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Kota Jayapura, Sabtu (19/9).

Setelah Jayapura, kata dia, pasien meninggal terbanyak adakah Kabupaten Mimika 11 orang, Kabupaten Jayapura delapan orang, Nabire lima orang, tiga orang meninggal di Biak, sedangkan Kabupaten Lanny Jaya dan Keerom masing-masing menyumbang satu kasus meninggal.

Silwanus menambahkan, saat ini warga yang positif dan dirawat akibat Covid-19 tercatat 1.224 orang dan jumlah tersebut dikhawatirkan terus meningkat. Untuk itu, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Penerapan protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Silwanus. Hingga kini, secara kumulatif tercatat 4.852 orang positif dan 3.558 orang dinyatakan sembuh yang tersebar di 20 kabupaten dan kota di Provinsi Papua.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA