Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Prabowo Tunjuk Dasco Sebagai Ketua Harian Gerindra

Ahad 20 Sep 2020 08:13 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah

Sufmi Dasco Ahmad kini menjadi Ketua Harian Partai Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad kini menjadi Ketua Harian Partai Gerindra

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Dasco menjabat tiga posisi penting di kepengurusan Partai Gerindra 2020-2025 saat ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian Partai Gerindra. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam kanal Youtube resmi Partai Gerindra, Sabtu (19/9) malam.

"Ketua umum dan ketua dewan pembina selaku pemegang mandat kongres juga telah menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian dan saudara Sugiono sebagai wakil ketua harian," kata Muzani.

Itu artinya, Dasco menjabat tiga posisi penting di kepengurusan Partai Gerindra 2020-2025 saat ini di antaranya posisi wakil ketua dewan pembina, wakil ketua umum, dan ketua harian. Demikian juga dengan Sugiono yang juga menjabat posisi serupa. 

Baca Juga

Selain itu, Muzani menambahkan, ketua umum dan ketua harian juga telah mendaftarkan mahkamah partai atau majelis kehormatan partai kepada Kementerian Hukum dan HAM. Muzani mengatakan, Mahkamah Partai terdiri dari dewan pengarah, dan dewan eksekutif.

"Dewan pengarah diketuai oleh Mutanto Juwono, adapun dewan eksekutif majelis kehormatan partai terdiri dari ketua Habiburokhman, wakil ketua Wihadi Wiyanto, wakil ketua Romo Muhammad Syafii, wakil ketua Munatsir Mustaman," ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris (dewan eksekutif majelis kehormatan partai) dijabar Maulana Bungaran, wakil sekretaris Desmihardi, wakil sekretaris Muhammad Randy Effendy, wakil sekretaris Yunico Syahrir. "Sejumlah anggota yang seluruhnya dapat dilihat dalam pemberitaan resmi Partai Gerindra yang segera kita umumkan selengkap-lengkapnya," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA