Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Lagu Debut Alya Syahrani Ajak Pendengar Ikuti Kata Hati

Ahad 20 Sep 2020 09:06 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Alya Syahrani

Alya Syahrani

Foto: dokpri
Lagu Still You menjadi awal bagi Alya memulai karier sebagai penyanyi solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang debut dari musisi muda Alya Syahrani, Still You, mengajak seluruh penikmat musik untuk mengikuti kata hati. Lagu menjadi awal bagi Alya memulai karier sebagai penyanyi solo.

Dia menciptakan Still You karena ingin tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Lagu tentang ungkapan perasaan seseorang yang masih terjebak dengan kisah masa lalu itu terinspirasi dari curhatan sahabat Alya.

Selama menulis dan merampungkan lagu, Alya dibantu teman baiknya, musisi Rafi Sudirman. Selain mendampingi Alya menciptakan Still You, Rafi juga dipercaya sebagai produser sekaligus mengaransemen lagu.

Still You dikemas dalam nuansa pop R&B. Meski liriknya menggunakan bahasa Inggris, pilihan kata yang dipakai cukup sederhana sehingga mudah dipahami. Pendengar lagu diharapkan bisa merasa dekat dengan pesan dalam "Still You".

"Harapanku semoga pendengar yang lagi merasakan kejadian serupa bisa sadar dengan perasaannya dan lebih mengikuti kata hatinya," ungkap Alya lewat pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.

Sejak kecil, Alya jatuh cinta dengan dunia musik. Saat berusia 10 tahun, dia tampil dalam pementasan "Musikal Laskar Pelangi goes to Jogja" sebagai tokoh Sahara. Dia kemudian masuk dengan grup Duta Cinta.

Alya bergabung dalam grup di bawah arahan musisi Titiek Puspa itu selama 2015-2019. Grup sempat merilis satu album serta mendapatkan nominasi di AMI Awards 2016 sebagai Duo/Group Anak-Anak Terbaik.

Saat ini, Alya tengah menyiapkan single kedua dan terus berproses menciptakan lagu. Aktivitas lain yang dia bocorkan adalah terlibat dalam produksi musikal Petualangan Sherina yang akan segera ditampilkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA