Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Pilkada, Ketua DPR Minta Masyarakat Patuhi Protokol

Ahad 20 Sep 2020 08:07 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Gita Amanda

 Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Foto: DPR
Panitia diminta membatasi jumlah kerumunan dalam tahapan Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Menurutnya, ini harus menjadi perhatian semua pihak, yaitu penyelenggara, peserta, dan pemilih dalam pemilu.

"Saya harapkan kita punya kesadaran dan kedisplinan, untuk tetap menjaga jarak tetap memakai masker yang mengikuti aturan yang ada," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Termasuk dalam membatasi jumlah kerumunan dalam sejumlah tahapan pilkada. Serta, tak melakukan mobilisasi massa selama masa kampanye. "Karenanya saya meminta KPU, Bawaslu untuk segera mensosialisasikan aturan tersebut secara detil dan tentu saja bisa dipahami. Tidak hanya petugasnya, tapi juga masyarakat," ujar Puan.

Dalam Pilkada 2020, yang harus diatur dan ditegakkan adalah protokol kesehatannya. Untuk itu ia meminta kepada aparat penegak hukum, yaitu kepolisian, TNI, dan kejaksaan untuk segera melakukan rakor pengamanan terkoordinasi.

"Jadi, ayo mari kita jaga protokol kesehatan menuju pilkada yang sukses di tanggal 9 Desember. Sehingga aspirasi masyarakat bisa tersalurkan," ujar Puan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA