Ahad 20 Sep 2020 06:13 WIB

Seminar TEMATIK Kenalkan Lembaga Penunjang di Kampus UBSI

Tujuannya menambah kompetensi dan minat  mahasiswa UBSI.

UBSI akan menggelar Seminar TEMATIK, 21-25 September 2020.
Foto: Dok UBSI
UBSI akan menggelar Seminar TEMATIK, 21-25 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada yang menarik dilakukan oleh Unversitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kepada para mahasiswa baru. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka itu, tidak mengenal istilah perpeloncoan dalam menyambut mahasiswa baru.

Adapun yang dilakukan oleh UBSI kepada para mahasiswa baru  adalah Orientasi Akademik (ORMIK), Seminar Motivasi (SEMOT),  dan Seminar TEMATIK. 

Rangkaian kegiatan menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 adalah: ORMIK (7-11 September 2020), SEMOT (13 September 2020), dan Seminar TEMATIK  (21-25 September 2020).

Karena kondisi  pandemi yang saat ini melanda Indonesia  dan dunia pada umumnya, maka ORMIK,  SEMOT dan Seminar TEMATIK  untuk mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021 dilaksanakan secara daring melalui akun youtube 'Kuliah BSI Aja'.

“Kampus UBSI tidak pernah mengizinkan perpeloncoan, baik dalam bentuk perundungan, kekerasan, atau pelecehan dalam masa penyambutan mahasiswa baru, apalagi dalam New Normal Era ini. Maka dari itu, kampus UBSI mengalihkannya dalam bentuk Orientasi Akademik (ORMIK) yang bernilai edukasi, kreatif dan  inspiratif dalam pengenalan kampus maupun peraturan-peraturan yang ada di kampus UBSI. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar Motivasi (SEMOT) dan Seminar TEMATIK,”  kata Wakil Rektor II Kemahasiswaan, Bidang Non Akademik, Suharyanto, Sabtu (19/9).

Terkait Seminar TEMATIK, Suharyanto mengatakan, kegiatan itu  bertujuan untuk menambah kompetensi dan minat dari masing-masing mahasiswa. Pada Seminar TEMATIK itu, pihaknya  mengenalkan lembaga-lembaga penunjang yg berfungsi untuk pengembangan karakter & kompetensi mahasiswa, yang ada di lingkungan kampus UBSI kepada para mahasiswa baru.

“Seminar TEMATIK tersebut akan membahas secara detail tentang lembaga-lembaga penunjang yang ada di lingkungan  kampus UBSI. Lembaga tersebut adalah BCC (BSI Career Center), BEC (BSI Entrepreneur Center), BSC (BSI StarUp Center), BIC (BSI Innovation Center), LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), dan  LBA (Lembaga Bahasa Asing). Kenam lembaga tersebut dibentuk untuk mendukung mutu lulusan terkait dengan pengembangan karakter dan kompetensi mahasiswa baru UBSI,” paparnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Melalui Seminar TEMATIK tersebut  juga  akan dilakukan coaching prestasi kemahasiswaan, etika bermedia sosial, mengembangakan bisnis via online, upaya meraih karir yang profesional, tips-trik menulis artikel jurnalis, etika dan aspek hukum bermedia sosial, dan masih banyak lagi. Seminar ini, dapat menjadi pilihan mahasiswa baru kampus UBSI,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement