Ahad 20 Sep 2020 06:04 WIB

Everton Puncaki Klasemen Liga Inggris Jelang Big Match

Everton mengambil alih posisi puncak dari tangan Arsenal.

Bintang anyar Everton, James Rodriguez, mencetak gol perdananya di Liga Inggris ketika membantu timnya melumat West Bromwich Albion dengan skor 5-2 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (19/9).
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Bintang anyar Everton, James Rodriguez, mencetak gol perdananya di Liga Inggris ketika membantu timnya melumat West Bromwich Albion dengan skor 5-2 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton memuncaki klasemen Liga Inggris sementara menjelang big match . Pertarungan antara Chelsea melawan juara bertahan Liverpool dalam lanjutan rangkaian pekan kedua digelar di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) malam ini.

The Toffees melanjutkan awal musim positif mereka dengan kemenangan telak 5-2 atas tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park, Sabtu (19/9). Pertandingan yang diwarnai gol perdana James Rodriguez dan hattrick ominic Calvert-Lewin.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Everton mengambil alih posisi puncak dari tangan Arsenal.

Arsenal dalam laga lebih larut juga menang 2-1 atas tamunya West Ham United berkat gol Edward Nketiah, lima menit menjelang bubaran.

Kendati sama-sama mengoleksi enam poin dan selisih gol surplus empat, Everton unggul dalam agresivitas gol. Everton mencetak enam gol dibandingkan lima gol milik Arsenal sehingga tetap di puncak.

Dalam pertandingan lain, Leeds United kembali terlibat dalam hujan tujuh gol. Namun, kali ini pasukan besutan Marcelo Bielsa itu menang 4-3 atas sesama tim promosi Fulham di Elland Road.

Kemenangan itu membuat Leeds melompat ke urutan kesembilan dengan meraih tiga poin.

Sedangkan Manchester United yang baru mengawali musim ini dipermalukan 1-3 oleh Crystal Palacedi Old Trafford, kendati Donny van de Beek mencetak gol dalam debutnya.

Dua gol Wilfried Zaha membawa Palace merangsek naik ke urutan ketiga dengan enam poin dan selisih gol surplus tiga.

Selain big match antara Chelsea kontra Liverpool, rangkaian pekan kedua Liga Inggris Ahad (20/9) malam hingga Senin dini hari WIB nanti juga memainkan tiga pertandingan lain.

Southampton bakal menjamu Tottenham di St. Marys', Brighton & Hove Albion melawat ke markas Newcastle United dan Leicester City ditantang Burnley.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement