Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

D'MASIV Wujudkan Impiannya

Ahad 20 Sep 2020 05:22 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

D'MASIV

D'MASIV

D'MASIV Luncurkan album baru

VIVA – Grup band D'MASIV menandai perjalanan kariernya di industri musik dengan meluncurkan album baru bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd. Vagi D'MASIV, album ini merupakan mimpi yang jadi nyata. Hal itu karena lagu-lagu dalam album itu direkam di Abbey Road.

Sejak awal berkarier, D'MASIV selalu ingin berkunjung ke tempat tersebut. Namun bukan hanya berkunjung, kini mereka bahkan bisa rekaman di tempat tersebut.

“Jadi sebenernya ini berawal dari mimpi-mimpi dan omongan positif yang selalu kita ucapkan setiap kita latihan di studio. Dari dulu kita pengen banget bisa manggung disana. Akhirnya tahun 2019, doa kita terjawab, D’MASIV dapat kesempatan untuk beneran manggung di London. Dan yang lebih nggak nyangka lagi, ternyata kita bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” kata Rian dalam keterangan medianya.

Baca juga: D'Masiv Siapkan Kado Untuk Ulang Tahun EXO

Selama berada di dalam studio bersejarah tersebut, D'MASIV berhasil melakukan rekaman 20 lagu. Namun hanya separuhnya yang akan mereka perdengarkan di album ketujuhnya tersebut.

“Dari 20 lagu yang kita rekam di sana, akhirnya kita memutuskan untuk memasukkan 10 lagu saja di album ini,” kata Rian.

Kesepuluh lagu tersebut adalah Merindukanmu, Diantara Kalian, Jangan Menyerah, Sudahi Perih Ini, Rindu 1/2 Mati, Diam Tanpa Kata, Natural, Salah Paham, Melodi dan Pernah Memiliki. Band yang digawangi Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu hanya butuh satu kali rekaman dalam mengabadikan lagu tersebut.

“Album ini menjadi sejarah juga buat kita, karena semua lagunya direkam one take ok. Jadi pasti akan kerasa banget bedanya karena ada beberapa lagu yang diaransemen dengan versi live dan akustik. Kalau kalian dengar pasti ada salah-salahnya, tapi itu justru yang membuat dinamikanya jadi seru,” tambah Rama. 

Album Live Acoustic @ Abbey Rd bisa dinikmati di seluruh portal musik digital pada 18 September 2020. Rencananya mereka akan merilis album tersebut secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat

“Kami merilis Album ini dalam rangka 17 tahun D’MASIV. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya,” kata Rian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA