Sabtu 19 Sep 2020 21:40 WIB

70 Pasien Covid-19 di Ende Sembuh

Saat ini masih ada 14 pasien yang masih dalam perawatan.

70 Pasien Covid-19 di Ende Sembuh (ilustrasi).
Foto: MgIT03
70 Pasien Covid-19 di Ende Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat sebanyak 70 dari 84 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh.

"Hari ini, memang ada penambahan empat kasus baru sehingga total pasien menjadi 84 kasus, tetapi dari total pasien yang ada, 70 orang sudah sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende Muna Fatma di Kupang, Sabtu malam (19/9).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan kasus Covid-19 di wilayah itu yang terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa pekan terakhir ini.

Menurut dia, saat ini masih ada 14 pasien yang masih dalam perawatan dan tetap dalam pengawasan tim medis. Para pasien ini dirawat di rumah jabatan bupati dan Mess Kodim 1602 Ende karena Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Ende, tidak mampu menampung pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk sadar dan melapor kepada petugas ketika mengetahui bahwa dirinya melakukan kontak erat dengan pasien.

Selain itu, warga diimbau untuk tetap taat pada protokol kesehatan, terutama mengenakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan karena pasien terbaru, umumnya adalah transmisi lokal.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement