Sabtu 19 Sep 2020 21:33 WIB

Bandit Pembobol Rumah Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Mojokerto

Pembobol rumah tenggelam di Sungai Brantas.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Seorang pelaku pembobolan rumah dan pencurian motor tewas tenggelam di Sungai Brantas Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/9/2020).

Bandit itu diketahui bernam Suhari (50), warga Desa Ngingas Barat, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Korban merupakan residivis yang pernah ditangkap di Nganjuk dan Jombang.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, pelaku beraksi di dua lokasi berbeda di Sooko dan Mojoanyar.

"Pelaku merupakan eksekutor, residivis kasus curat (pencurian dengan pemberatan). Pelaku spesialis congkel rumah," ungkap Dony, Sabtu (19/9/2020).

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan, saat itu pelaku akan disergap Tim Unit Resmob yang dipimpin oleh Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar, namun pelaku melarikan diri.

"Pelaku dan petugas terjadi kejar-kejaran, kemudian pelaku nekat menceburkan diri ke Sungai Brantas yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari rumahnya. Namun karena derasnya arus sungai sehingga pelaku tenggelam," ungkap Dony.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menjelaskan, pelaku kemudian dilakukan evakuasi oleh Tim SAR gabungan dengan Sat Sabhara Polres Mojokerto.

"Pelaku diberikan pertolongan pertama akan tetapi pelaku tidak tertolong dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan autopsi," tambahnya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti seperti obeng, penutup muka, kunci magnet, alat tatah untuk mencongkel daun pintu dan lainnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement