Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Dzeko Dilema Jelang AS Roma Melawan Hellas Verona 

Sabtu 19 Sep 2020 19:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Edin Dzeko

Edin Dzeko

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Dzeko terbelah antara memperkuat Roma atau mempersiapkan kepindahannya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Edin Dzeko menghadapi situasi dilema jelang AS Roma melawan Hellas Verona laga perdana Serie A Italia musim 2020/2021, Ahad (20/9) dini hari WIB. Dilansir dari Football Italia, Sabtu (19/9), pikiran Dzeko terbelah antara ikut bermain dengan Roma melawan Verona atau mempersiapkan proses medis untuk kepindahannya ke Juventus.

Dzeko dipastikan segera menjadi pemain Juventus dengan biaya transfer 15 juta Euro. Sebelum itu, kesepakatan pribadi sudah tercapai yaitu kontrak dua tahun dengan gaji 7,5 juta Euro per musim. 

Saat bersamaan, Roma mendatangkan Arkadiuz Milik dari Napoli. Milik didatangkan Roma dengan status pinjaman, tetapi ada klausul kewajiban membelinya dengan harga 18 juta Euro ditambah bonus 7 juta Euro dan dua pemain muda. 

Baca Juga

Milk sudah melakukan tes medis lututnya pada Jumat (18/9) di Swiss sebelum mengikuti tes medis di Roma hari ini. Namun, perselisihan kontrak dengan Napoli dikabarkan sempat menghambatnya. 

Pemain Internasional Polandia itu ingin menerima dua bulan gajinya untuk musim baru. Ia juga meminta Napoli membatalkan denda pemberontakannya pada Desember 2019.

Dengan Milik yang belum bergabung dengan Roma sehingga tak ada pemain alternatif, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca memastikan Dzeko akan bermain melawan Verona. Namun, pihak Dzeko mengklaim pemain Bosnia tersebut tak ingin bermain jika berpotensi cedera sehingga menghambat transfernya ke Bianconeri.

Karena itu, jika Dzeko tak dimasukkan sebagai starter, maka Roma hanya memiilki Henrikh Mkhitaryan sebagai pilihan satu-satunya. Ini akan menjadi ujian bagi Srigala Roma di pertandingan perdana musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA