Sabtu 19 Sep 2020 16:16 WIB

Komisioner KPU RI Pramono Positif Covid-19

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengabarkan positif terpapar Covid-19.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi (kiri)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Pramono Ubaid Tanthowi mengabarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti swab test. Kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun.

"Saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tidak merasa ada gejala apapun," ujar Pramono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9).

Baca Juga

Dalam beberapa hari terakhir ini, Pramono mengaku memang melakukan beberapa tugas bersama Ketua KPU RI, Arief Budiman. Kemarin (18/9), Arief juga mengabarkan dirinya dinyatakan positif Covid-19.

"Kami berdua menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanudin (Unhas) Makasar, yang dilanjut dengan seminar di kampus Unhas pada 14-15 September yang lalu," katanya.

 

Setelah itu, Pramono dan Arief bersama komisioner lain juga sempat menghadiri simulasi Sistem Informas Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) di Depok, Jawa Barat pada 16 September. Saat ini, Pramono sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas KPU.

"Sementara keluarga saya tetap tinggal di rumah pribadi di Tangerang," ucap Pramono.

Pramono mengatakan, tetap melaksanakan tugas-tugasnya menyiapkan penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). KPU menerapkan kebijakan WFH mulai 18-22 September.

KPU pun melakukan seterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor yang dimulai Sabtu ini. Sebelumnya, pada 10 September lalu, Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting Manik dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement