Sabtu 19 Sep 2020 15:42 WIB

Asensio akan Warisi Nomor Punggung Milik Gareth Bale

Nomor punggung 11 di Madrid pertama kali terkenal berkat Paco Gento.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua pemain Real Madrid, Marco Asensio dan Vinicius Junior, adalah calon pemain yang akan mengenakan nomor punggung 11 milik Gareth Bale yang sebentar lagi akan berseragam Tottenham Hotspur. Namun seperti dilansir dari Marca, Sabtu (19/9), Asensio sepertinya akan meraih nomor 11 itu setelah dia mengonfirmasi lewat akun Twitter pribadinya.

Nomor punggung 11 pertama kali terkenal berkat pemain Paco Gento. Gento adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang memenangkan enam gelar Liga Champions. Pemain hebat lainnya yang mengenakan nomor punggung 11 adalah Jorge Valdano, Martin Vaquez, dan Laurie Cunningham.

Dengan demikian, Asensio akan melepas nomor punggung 20 yang selama ini ia pakai hampir sepanjang kariernya bersama Madrid. Nomor punggung 20 akan menjadi kenangan indah bagi pemain 24 tahun itu. Pasalnya dengan nomor punggung tersebut ia mencetak gol-gol penting bagi Madrid, termasuk saat final Liga Champions di Cardiff.

Sedangkan nomor punggung 20 akan dipindahkan kepada Vinicius dan Martin Odegaard akan menggunakan nomor 21. Sedangkan Borja Mayoral akan mewarisi nomor punggung James Rodriguez yang hengkang ke Everton, yaitu nomor 16.

Kemudian Alvaro Odrizola mengenakan nomor punggung 19. Sementara Gareth Bale untuk sementara memiliki nomor punggung 25 yang merupakan nomor punggung bebas. Pasalnya, Bale belum secara resmi diumumkan sebagai pemain Tottenham.

Bale dilaporkan sudah tiba di London, Jumat (18/9) waktu Inggris, untuk menjalani proses kepindahannya ke klub lamanya itu sebagai pemain pinjaman. Ia bahkan dilaporkan sudah menyambangi tempat latihan the Lilywhite.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement