Sabtu 19 Sep 2020 09:31 WIB

Solskjaer: Greenwood Tersedia Vs Crystal Palace

Greenwood telah meminta maaf atas perbuatan memalukan yang ia lakukan di Islandia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda MU, Mason Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Pemain muda MU, Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa Mason Greenwood akan terlibat dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace, Sabtu (19/9) malam WIB. Greenwood melakukan debut seniornya di timnas Inggris melawan Islandia pada 5 September 2020.

Tapi, Greenwood dan Phil Foden dipulangkan dari timnas Inggris karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. Solskjaer mengatakan, MU telah meminta agar Mason Greenwood diistirahatkan dan tidak dipanggil oleh timnas Inggris untuk tugas Nation Leagues.

Solskjaer mengaku telah berbicara secara langsung dengan Greenwood. Ia menyimpulkan bahwa si pemain butuh istirahat secara mental dan fisik.

"Dengan protokol pengujian dan Covid-19, dia berlatih sendiri sebentar. Kami melakukan beberapa tes dan secepat mungkin dia bersama kami. Dia bagian besar dari grup ini," kata Solskjaer, dikutip dari BBC, Sabtu (19/9). "Di sinilah dia merasa di rumah. Kami punya orang-orang yang menjaganya. Kami harus memahami bahwa dia adalah anak berusia 18 tahun yang membutuhkan pengelolaan."

Greenwood telah meminta maaf atas perbuatan memalukan yang ia lakukan di Islandia. Solskjaer menerima Greenwood salah, tetapi ia merasa perlu pandangan yang lebih luas dari anak muda itu.

"Saya tidak mengatakan itu salah mereka," kata Solskjer. "Tentu saja dia (Greenwood) telah membuat beberapa kesalahan, tetapi ini kami, para pemain dewasa. Kami perlu membuat keputusan yang menguntungkan dia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement