Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Lampard Konfirmasi Azpilicueta Tetap Jadi Kapten

Sabtu 19 Sep 2020 09:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Lampard meyakini Azpi adalah pemain yang ingin selalu turun ke lapangan sejak awal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji Cesar Azpilicueta yang menjadi bantuan besar dalam upaya merevolusi Stamford Bridge. Ia mengonfirmasi bek sayap Spanyol itu akan melanjutkan tugas sebagai kapten klub.

"Sejak saya melatih, ia sangat membantu saya, bagaimana dia menangani dirinya sendiri di dalam dan luar lapangan, seberapa besar perasaannya untuk klub, seberapa banyak dia berkomunikasi di dalam skuat," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Sabtu (19/9).

Azpilicueta bermain sebagai pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan 3-1 di Brighton, Selasa (15/9), karena masih dalam masa pemulihan cedera hamstring. Namun, Lampard menegaskan Azpilicueta dapat terus memainkan peran penting sebagai kapten klub, bahkan tanpa memulai setiap pertandingan.

"Kami semua bisa melihat kualitas Reece James dan persaingan di posisi bek kanan itu, tetapi profesionalisme Azpi berarti dia akan menjadi sama pentingnya bagi kami tahun ini seperti biasanya. Dia secara resmi kapten klub," kata Lampard.

Reece James memulai di depan Azpi dan mencetak gol di menit ke-56 dengan tembakan jarak jauhnya. Ini semakin menggarisbawahi kekuatan Chelsea di bek kanan dan kuatnya persaingan untuk posisi tersebut.

Tapi Lampard meyakini Azpi adalah pemain yang ingin selalu turun ke lapangan sejak awal. Menurutnya, ia sangat kompetitif. Lampard mengharapkan semua pemain selalu tertarik untuk memainkan setiap pertandingan.

"Para pemain harus bertekad tampil, tetapi ketika Anda memiliki seseorang seperti Azpi dengan kualitas yang dia miliki sebagai kapten, saya tahu dia memberikan segalanya," jelas Lampard. "Saya tahu apakah dia bermain atau mungkin ada saat-saat ketika dia tidak bermain, dia akan memiliki dampak positif yang sama pada grup di luar lapangan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA