Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Yuuk Belajar Menulis Jurnalistik Bersama Republika

Sabtu 19 Sep 2020 06:12 WIB

Red: Agus Yulianto

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri

Kepala Republika.co.id, Elba Damhuri

Foto: Republika TV
Pelatihan penting bagi mereka yang ingin tahu tentang menulis berbasis jurnalistik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menulis dengan basis jurnalustik media cetak dan online, itu mudah banget. Republika menggelar kelas teknik penulisan berita dan opini di media cetak dan online pada Sabtu (19 September) mulai pukul 13.00 WIB.

Pelatihan ini digelar dalam rangka HUT ke-25 Republika.co.id. Kepala Republika Online Elba Damhuri mengatakan, pelatihan menulis ini penting bagi mereka yang ingin tahu tentang menulis berbasis jurnalistik.

photo
HUT ke-25 Republika.co.id - (republika.do.id)
"Menulis dengan prinsip jurnalistik itu membuat tulisan lebih berbobot, bernilai, dan bisa dipertanggungjawabkan," kata Elba, Sabtu.

Dua pemateri teknik menulis ini adalah Subroto Kardjo, redaktur pelaksana koran Republika, dan Teguh Firmansyah, redaktur Republika.co.id.

Subroto akan memberikan teori dan praktik penulisan di media cetak, baik berita secara umum maupun opini atau tulisan ilmiah populer.

Teguh akan menyajikan teknik menulis dan memilih isu-isu dalam jurnalistik online. Juga, mengaitkannya dengan tulisan di media sosial.

Elba mengatakan, pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Republika online. Selain menulis, ada pelatihan teknik video dan foto jurnalistik dengan berbasis smartphone.

Republika juga menyelenggarakan pelatihan membuat web dan bagaimana cara meraih pendapatannya. Juga, pelatihan pemberdayaan UMKM dan digitalisasi UMKM.

Republika pun menggelar kampanye Pamer Kuy alias pakai masker yuuk. Ada lomba video dan foto untuk Pamer Kuy ini.

Menurut Elba, semua kegiatan ini digelar secara virtual. Puncak HUT Republika online ini digelar pada 25 September dengan memilih 25 anak muda inspiratif.

Republika menggandeng sejumlah partner untuk terselenggaranya semua kegiatan ini. Mereka adalah Huawei, Pertamina, BTN Syariah, BNI, BSM, PTPN, PLN, BNI Syariah, BP Jamsostek, Yayasan Arta Graha Peduli, dan Alfamart.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA