Sabtu 19 Sep 2020 06:45 WIB

Bradl Tambah Daftar Pembalap Honda yang Cedera

Bradl mengalami masalah dengan lengan kanannya pada sesi latihan bebas, Jumat (18/9).

Stefan Bradl
Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Stefan Bradl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefan Bradl batal memperkuat tim Repsol Honda di Grand Prix Emilia Romagna akhir pekan ini setelah mengalami masalah dengan lengan kanannya pada sesi latihan bebas, Jumat (18/9). Mantan juara dunia Moto2 itu turun di FP1 dan mengakhiri latihan pertama itu dengan jarak 1,3 detik dari Fabio Quartararo yang memuncaki sesi.

Setelah bicara dengan HRC, pembalap asal Jerman itu memutuskan untuk tidak turun balapan akhir pekan ini karena ia kesulitan membalap dengan aman dan konsisten karena masalah di lengannya, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga

Bradl menambah deretan pebalap Honda yang absen karena cedera setelah pebalap yang ia gantikan musim ini, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow.

"Sayangnya, aku masih memiliki masalah dengan lengan kananku dan aku tak bisa membalap dengan cara yang aman dan konsisten," tutur test rider Honda itu.

"Aku bicara dengan dokterku dan kami menjalani operasi kecil untuk membersihkan syaraf sebelum akhir pekan ini namun mereka membuka lenganku, mereka melihat situasinya lebih rumit dari yang mereka kira awalnya.

"Aku datang ke Misano untuk membalap karena dokterku bilang bahwa tidak apa-apa untuk membalap. Tapi di situasi ini, aku tidak merasa bisa membalap dengan aman sepanjang balapan, bersama HRC kami memutuskan untuk istirahat selama pekan ini untuk memulihkan diri sebelum Barcelona.

Juara bertahan Marquez telah melewatkan lima grand prix setelah cedera di Jerez. Crutchlow juga mengalami cedera di sesi pemanasan seri pembuka itu dan harus menjalani operasi skafoid.

Pebalap tim LCR Honda itu telah menjalani operasi lanjutan untuk masalah arm pump pekan lalu dan batal tampil di Grand Prix San Marino. Crutclow juga dinyatakan belum fit untuk turun di Misano akhir pekan ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement