Sabtu 19 Sep 2020 05:17 WIB

Djokovic ke Perempat Final Italian Open Lewat Duel Ketat

Djokovic butuh dua jam tujuh menit untuk menyudahi perlawanan Filip Krajinovic.

Novak Djokovic
Foto: AP/Seth Wenig
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novak Djokovic sukses melangkah ke babak perempat final Italian Open 2020. Namun, ia butuh dua jam tujuh menit untuk menyudahi perlawanan rekan senegaranya Filip Krajinovic dengan skor 7-6(7), 6-3.

Hasil ini sekaligus menambah daftar kemenangan menuju perempat final ke-14 secara berturut-turut bagi petenis Serbia itu di turnamen yang dilangsungkan di Roma, Italia.

Baca Juga

Mengawali laga, petenis peringkat satu versi ATP itu kesulitan memanfaatkan peluang serangan. Djokovic kemudian meningkatkan levelnya pada set kedua untuk mempertahankan rekor penampilan perempat finalnya yang belum terpatahkan, demikian laporan dari laman resmi ATP, Jumat (18/9).

Juara empat kali Italian Open itu kini telah memenangkan 28 dari 29 pertandingannya tahun ini, termasuk perebutan gelar di Australia Open, Kejuaraan Tenis Dubai, dan Western & Southern Open di Amerika Serikat bulan lalu.

Pada turnamen ini, Djokovic punya ambisi untuk mematahkan rekor kemenangan turnamen Masters 1000 milik Rafael Nadal, yang sudah mengantongi 35 piala.

Djokovic akan menghadapi petenis tuan rumah Lorenzo Musetti atau Dominik Koepfer dari Jerman untuk memperebutkan posisi di babak empat besar. Djokovic belum pernah bertemu kedua petenis tersebut di tingkat tur.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement