Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Lima Jasad ABK Sudah Dikembalikan ke Keluarga

Jumat 18 Sep 2020 23:48 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Mayat

Ilustrasi Mayat

Foto: Mgrol120
Kepala forensik RS Polri menyebut autopsi lima jasad ABK sudah selesai dilakukan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menyerahkan lima jasad anak buah kapal (ABK) yang ditemukan dalam lemari pendingin kepada masing-masing keluarga, Jumat (18/9) sore.

"Rencananya jenazah langsung dibawa pulang ke Pekalongan untuk dimakamkan," ujar keluarga dari almarhum Khairul, Alif, di Rumah Sakit Polri. Alif datang bersama tiga saudaranya untuk menjemput almarhum serta mengisi sejumlah biodata keluarga yang dibutuhkan tim medis.

Selanjutnya keluarga diizinkan membawa pulang jenazah menggunakan mobil ambulans. Alif mengatakan kronologi peristiwa tewasnya Khairul hingga kini belum menemukan titik terang.

"Saya gak tahu meninggalnya kapan dan kenapa. Saya tahunya dia meninggal dari teman-teman almarhum dan dari pihak kantor," katanya. Alif juga tidak mengetahui secara pasti sudah berapa lama Khairul berprofesi sebagai ABK.

Kepala Forensik Rumah Sakit Polri Arif Wahyono mengatakan proses autopsi terhadap lima jenazah telah selesai dilakukan. "Yang jelas tidak ada luka penganiayaan. Setelah selesai seluruh proses autopsi, kita serahkan ke keluarga," katanya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Edmond menemukan lima jenazah yang disimpan di dalam ruangan pendingin kapal penangkap ikan saat sedang berlayar di Perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu sekitar pukul 14.15 WIB.

Polisi juga telah membawa KM Starindo Jaya maju VI ke dermaga Marina Ancol bersama nahkoda dan puluhan ABK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA