Jumat 18 Sep 2020 23:36 WIB

Bupati Purbalingga Ajak Masyarakat Gemari Ikan

Bupati Dyah yakin makan ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh

Bupat Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (tengah) mengajak masyarakat di wilayah setempat agar gemar makan ikan sebagai salah satu sumber gizi terbaik yang diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh.
Foto: dok humas Pemkab Purbalingga
Bupat Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (tengah) mengajak masyarakat di wilayah setempat agar gemar makan ikan sebagai salah satu sumber gizi terbaik yang diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga, Jawa Tengah Dyah Hayuning Pratiwi mengajak masyarakat di wilayah setempat agar gemar makan ikan sebagai salah satu sumber gizi terbaik yang diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh.

"Ikan merupakan salah satu sumber gizi terbaik yang diperlukan bagi kesehatan tubuh manusia terutama bagi anak-anak," katanya di Purbalingga, Jumat (18/9). Dia mengatakan salah satu upaya mencegah penularan COVID-19 adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh.

"Salah satunya dengan cara melakukan gerakan masyarakat hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti makan ikan," katanya. Untuk itu, kata dia, kampanye makan ikan perlu terus diintensifkan agar dapat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

"Pasalnya ikan merupakan sumber gizi yang memiliki nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh dan bermanfaat bagi kecerdasan anak-anak sehingga perlu mengintensifkan kampanye makan ikan," katanya.

Dia menambahkan kampanye makan ikan diperlukan guna meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi COVID-19. Dia juga mengungkapkan pemerintah Kabupaten Purbalingga memiliki sejumlah program untuk mendukung upaya peningkatan konsumsi ikan.

"Setiap bulan kita rutin keliling ke desa-desa untuk memberikan beras dan ikan lele kepada keluarga kurang mampu," katanya. Dia menambahkan sejumlah program dan kegiatan juga terus dilakukan Pemkab Purbalingga dalam rangka meningkatkan komsumsi ikan masyarakat.

"Selain bantuan beras dan ikan lele kami juga rutin menggelar lomba membuat menu olahan ikan. Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga selalu menyosialisasikan menu ikan sebagai menu wajib dalam setiap kegiatan-kegiatan di desa atau kecamatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement