Jumat 18 Sep 2020 23:19 WIB

Prodi Bahasa Inggris UBSI Berbagi Ilmu di Tengah Pandemi 

Langkah ini wujud nyata Tridharma perguruan tinggi.

Dosen Prodi Bahasa Inggris UBSI berbagi ilmu untuk meningkatkan keahlian bahasa Inggris jamaah Majelis Ta
Foto: Dok UBSI
Dosen Prodi Bahasa Inggris UBSI berbagi ilmu untuk meningkatkan keahlian bahasa Inggris jamaah Majelis Ta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris kampus Universitas Bina Sarana Informatika  melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) di Majelis Ta’lim Hidayatul Muhtadin, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Gg. H. Ripuh, RT 01/11 no. 22, Paninggilan Utara, Ciledug, kota Tangerang,  Ahad   (13/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Describing Places for Teenagers Using Games dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, dihadiri 28 peserta dengan tutor dosen Prodi Bahasa Inggris. 

Wiruma Titia Adi, selaku  ketua pelaksana mengatakan wujud nyata pengabdian masyarakat sebagai elemen dalam Tridharma Perguruan Tinggi yakni dengan cara memberikan kontribusi langsung berupa pelatihan kepada masyarakat.

"Kami berbagi ilmu-ilmu yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai tujuan untuk meningkatkan keahlian di bidang Bahasa Inggris," ujar Wiruma dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan kegiatan PM ini salah satunya untuk memperkokoh kesejahteraan dan kemajuan Bangsa Indonesia. 

"Dosen yang berperan dalam acara PM ini yakni Wiruma Titia Adi, Rizky Mirani Desi Pratama, Titi Dewi Rohati dan Dadan Hidayat beserta mahasiswa dari prodi Bahasa Inggris, Aymi Haryati," katanya.

Rizka Putri Andriani, salah satu peserta memberikan kesannya saat mengikuti kegiatan ini.  Ia merasa sangat nyaman dan senang.

"Saya dapat mempraktikkan langsung materi yang disampaikan dan juga mendapat ilmu yang bermanfaat," ungkap  Rizka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement