Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Pochettino Komentari Gabungnya Bale dan Reguilon ke Spurs

Jumat 18 Sep 2020 23:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mauricio Pochettino saat melatih Spurs.

Mauricio Pochettino saat melatih Spurs.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Spurs di era Pochettino terkenal irit belanja.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaoresiasi kesepakatan klub untuk mendatangkan Gareth Bale. Dia menyebut hal itu tidak bisa dia lakukan saat di bawah kepemimpinannya.

Tottenham Hotspurs tinggal sedikit lagi mengamankan Bale dengan kesepakatan pinjaman. Bale akan kembali ke klub setelah pergi selama tujuh tahun lamanya. Selain itu, klub juga akan merekrut rekan satu tim Bale di Real Madrid, Sergio Reguilon.

Tottenham dikenal sebagai klub yang irit dalam berbelanja pemain di bursa transfer. Bahkan saat Pochettino memimpin, ada 18 bulan tanpa merekrut pemain. Sehingga merekrut Bale menjadi perbedaan besar dari klub.

"Bale adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Di usianya dia masih memiliki kekuatan, pengalaman dan kedewasaan," kata Pochettino dilansir dari laman Metro, Jumat (18/9).

Menurutnya, Bale bisa menjadi penyelamat di Real madrid. Dia pun mengakui tetap mengagumi sosok Bale.

"Dia sangat menentukan di Madrid. Dia telah memenangkan empat Piala Eropa. Dia telah mencetak gol di banyak pertandingan peting, saya selalu menyayanginya," katanya.

Pochettino tidak pernah memimpin Bale di Tottenham Hotspur. Namun saat memimpin klub, tidak pernah terlintas di benaknya untuk membawa kembali Bale ke London.

"Tidak ada kemungkinan untuk itu. Semua difokuskan pada pembangunan stadion, tapi itu akan jadi kontribusi yang besar bagi tim," kata sosok asal Argentina.

Pochettino pun mengomentari perekrutan pemain Tottenham Hotspur lainnya, Reguilon. Dia mengakui Reguilon memiliki potensi yang besar dan akan terus berkembang.

"Bagi saya, dia memiliki banyak semangat. Dia memiliki potensi besar yang akan terus berkembang," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA