Jumat 18 Sep 2020 22:28 WIB

Gagal Sambangi Bogor, Persib, Uji Coba dengan Klub Liga 3

Persib akan menghadapi dua tim dalam satu hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal membalas lawatan Tira Persikabo. Sebagai gantinya, Persib memilih untuk melakukan laga melawan dua tim dari Liga 3 di Stadion Gelora Bandung Lauan Api pada Sabtu (19/9).

Adalah Mandala Majalengka FC dan Bandung United yang akan jadi lawan bagi Persib. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memaparkan persiapan terakhir timnya.

"Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Jam 1 melawan Mandala (Majalengka FC) dan jam 3 melawan Bandung United, jadi semua mendapat kesempatan bermain selama 90 menit," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (18/9).

Persib tidak bisa membalas kunjungan Tira Persikabo karena tidak diizinkan. Jika memaksakan pun, lanjut Robert, Persib akan bermain di lapangan yang kualitasnya serupa dengan Lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

"Kami sudah mengeceknya dan kami tidak bisa mengambil risiko dengan pergi kesana," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini sadar bahwa Persib tidak mendapatkan lawan yang satu level. Namun Persib tetap mendapat gambaran pertandingan karena membiasakan tim bermain 90 menit penuh.

"Setidaknya kami bisa bermain selama 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement