Jumat 18 Sep 2020 22:08 WIB

Tiga Pegawai Positif Covid, Kantor Kecamatan Gambir Ditutup

Kantor Kecamatan Gambir ditutup sementara setelah ada tiga pegawai positif Covid-19

Rep: Eva Rianti / Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat dikabarkan tutup sementara setelah tiga pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Meski tutup, Camat Gambir, Fauzi mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ditutup kantornya, tapi pelayanan tetap jalan," ujar Fauzi, Jumat (18/9). 

Baca Juga

Fauzi menuturkan, tiga orang pegawai Kecamatan Gambir yang positif Covid-19 adalah Kepala Seksi Kesra, Satpol PP, dan petugas kebersihan. Ketiganya saat ini telah melakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. 

"(Yang teronfirmasi positif Covid-19) ada 3 orang. Kondisinya Alhamdulillah sehat, (mereka) OTG," ucapnya.

Fauzi menjelaskan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan offline bisa mendatangi Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Sementara sebagian pelayanan lainnya menggunakan sistem online melalui PTSP. 

"Kalau surat-surat yang langsung yang harus ditandatangani camat, saya sudah, memberikan surat pemberitahuan mereka drop box-nya di kantor Kelurahan Petojo Selatan yang tidak jauh dari kantor kecamatan," jelasnya. 

Fauzi menambahkan, dirinya tetap berkantor dan akan berada di Kelurahan Petojo Selatan selama Kecamatan Gambir ditutup sementara. "Ada (petugas kecamatan di Kelurahan Petojo Selatan), termasuk saya," kata Fauzi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement