Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Werner: Banyak Klub Bagus di Liga, Tapi Liverpool Terbaik

Jumat 18 Sep 2020 22:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

timo werner

timo werner

Foto: youtube
Werner menargetkan untuk mengalahkan Liverpool saat bertamu ke kandang Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan bertemu dengan Liverpool pada laga pekan kedua Liga Premier. Kedua tim akan bertemu di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (20/9).

Melawan juara bertahan tidak membuat pemain baru Chelsea, Timo Werner gusar. Dia justru menargetkan untuk mengalahkan tim tamu dalam laga itu.

Werner bergabung dari RB Leipzig dengan nilai 45 juta pound. Dia pun tak sabar menantikan lawan berat di Liga Premier.

"Saya menantikan untuk bisa menghadapi Liverpool. Banyak klub bagus di liga tapi Liverpool salah satu yang terbaik di dunia. Ini akan jadi tantangan yang bagus untuk menunjukkan sejauh mana kami berkembang," kata Werner dilansir dari laman London News Online.

Dia menyebutkan target tim adalah menaklukan Liverpool. Menurutnya, Liverpool kuat dari segala lini dari mulai pertahanan hingga lini serang.

"Kami juga memiliki pemain hebat dan kami memiliki kualitas untuk mengalahkan mereka. Mereka memiliki pramusim yang lebih baik daripada kami, tapi kami bisa berlari," katanya.

Dia sadar akan sulit untuk menaklukan klub pemilik gelar Liga Premier ini. Apalagi sebagai pemain baru, tentu ada adaptasi yang harus dilewatinya.

"Saya pikir saya akan medapatkan ruang untuk saya berlari, tapi itu tergantung pada permainan. Saya mungkin harus beradaptasi dan itu membutuhkan beberapa pertandingan," kata Werner.

Werner mengenang kembali proses perekrutannya ke London. Dia mengakui manajer Chelsea, Frank Lampard berada dibalik keberhasilan klub membawanya dari Bundesliga.

"Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya berbicara dengan klub lain, tapi saya memutuskan utnuk datang ke Chelsea, itu adalah keputusan yang sulit tapi saya senang datang kesini, rasanya saya benar," kata Werner.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA