Jumat 18 Sep 2020 21:41 WIB

Pioli Puas dengan Permainan AC Milan

Kami adalah AC Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA/Filip Singer
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, TALLAGHT -- AC Milan berhasil menaklukan Shamrock Rovers dalam babak kualifikasi kedua Liga Europa. Skor 2-0 tercipta di Stadion Tallaght, Tallaght, Jumat (18/9) WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengapresiasi permainan timnya. Dia puas karena timnya bermain untuk memenangkan pertandingan.

"Saya mencoba untuk terlihat positif dalam konferensi pers kemarin. Tapi saya ada sedikit kekhawatiran karena tidak mudah untuk memainkan pertandingan penting seperti itu hanya dalam waktu tiga pekan," kata Pioli dilansir dari laman Football Italia.

Dua gol berasal dari Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic. Klub akan bertemu dengan klub asal Norwegia, Bodo/Glimt.

"Namun kami membuktikan bahwa kami siap dengan mengontrol laga, saya sedikit khawatir bukan karena kualitas tim, tapi pada tingkat kebugaran mereka," tegasnya.

Namun dia meminta tim untuk tidak cepat puas atas hasil tersebut. Apalagi ini adalah laga resmi pertama di musim baru. Dia menegaskan perjalanan klub masih sangat panjang.

"Saya pikir penampilan kami semua sangat positif, meskipun kami perlu meningkat lagi, karena lawan berikutnya akan lebih tangguh. Kami adalah AC Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin, bermain untuk menang dan itulah yang akan kami lakukan," katanya.

Ibrahimovic pun menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol. Pioli memberikan pujian khusus bagi pemain asal Swedia tersebut.

"Ibra sangat cerdas, dia tahu dimana dia harus memposisikan dirinya. Dia datang terlalu dalam pada awalnya, jadi kami harus mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement