Jumat 18 Sep 2020 20:53 WIB

Festival Soto Nusantara Online Manjakan Pencinta Kuliner

Lebih dari 50 pedagang soto berpartisipasi dalam Festival Soto Nusantara Online.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Blibli menggelar Festival Soto Nusantara secara daring mulai 18-24 September 2020.
Foto: Blibli
Blibli menggelar Festival Soto Nusantara secara daring mulai 18-24 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival Soto Nusantara besutan Blibli berlangsung secara virtual mulai 18-24 September 2020. Acara tersebut memanjakan pencinta kuliner Indonesia dengan menghadirkan lebih dari 50 pedagang soto lokal.

Sebanyak 36 jenis soto yang tersedia dapat dipesan langsung melalui platform Blibli. Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli, Geoffrey L Dermawan, berharap festival bisa mendukung para pelaku UMKM.

Baca Juga

"Walaupun saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas," kata Geoffrey melalui pernyataan resminya.

Selain menghadirkan 36 jenis soto, Blibli juga menawarkan lebih dari 500 variasi makanan daerah. Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui situs atau aplikasi Blibli dan mencari menu favoritnya.

 

Blibli memastikan kualitas dan kebersihan makanan terjaga hingga sampai ke tujuan. Menu siap santap ini didukung oleh layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping saat pengiriman ke pelanggan.

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus). Gernus telah terkenal dengan berbagai penyelenggaraan acara kuliner tematik daerah.

Pendiri Gernus, Yohanes Yulianto Marwidi, senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner merambah pasar daring. Di tengah pandemi, usaha mereka bisa semakin dikenal dan dapat terus bertahan.

Yohanes berpendapat festival itu merupakan wujud pelestarian warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya. Acara bisa memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada generasi milenial.

"Generasi muda Indonesia semakin mengenal kekayaan cita rasa kuliner Indonesia yang didukung bumbu rempah yang bersumber dari negeri sendiri. Pelanggan juga bisa dengan mudah menikmati berbagai pilihan jenis soto dan varian makanan lainnya tanpa perlu keluar rumah," ungkapnya.

Menambah kemeriahan festival, Blibli menghadirkan penawaran khusus bagi para pelanggan yang membeli produk soto dari restoran yang telah dikurasi. Penawaran yang diberikan berupa ekstra diskon Rp 10 ribu dan gratis ongkos kirim.

Festival Soto Nusantara menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal bertajuk #KarenaLokalno1 melalui penguatan industri UMKM. Festival Soto Nusantara dapat diakses pada tautan Blibli.com/festivalsotonusantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement